Dampak Corona,Omzet Pedagang Bendera Merosot

  • Whatsapp
Penjualan umbul-umbul dan bendera merah putih jelang perayaan HUT RI ke-76 di Palu,menurun akibat dampak pandemic corona.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Jelang peringatan HUT ke-76  Republik Indonesia, penjualan umbul-umbul maupun bendera merah putih mulai ramai . Para pedagang terlihat berjualan di pinggiran Jl.Moh Yamin. Sejak tanggal 30 Juli sudah banyak pedagang musiman yang berjualan di tempat tersebut tidak hanya menjual bendera saja, tetapi ada juga aksesoris dan hiasan-hiasan yang bertemakan semarak HUT RI ke-76.

Pardi(73) warga kelurahan Siranindi, yang sejak tahun 2015 menjadi pedagang bendera dan umbul-umbul musiman. Sementara itu kisaran harga bendera atau umbul-umbul yang ia jual adalah Rp5 ribu-Rp400 ribu. “Saya jualan dari tanggal 30 Juli, sampai saat ini Alhamdulillah sebagian sudah banyak yang terjual, biasanya kantor-kantor banyak juga yang beli. Tapi sempat 3 hari kemarin sama sekali tidak ada pembeli, tapi sudah mulai ada yang beli sekarang, kemarin saja dapat jualan hingga 1 juta.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Pardi juga menjelaskan bahwa meskipun sedang pandemi tidak ada penurunan omset sama sekali, penjualan tetap normal seperti tahun-tahun sebelumnya.”Soal pandemi sama sekali tidak ngaruh, menurut saya biasa-biasa saja karena dari dulu memang seperti ini. Kalau belum mendekati 17 Agustus belum banyak yang beli. (NDY)

Pos terkait