Disdikbud Janji  Bangun Kembali Gedung SDN 26 Palu

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu berjanji akan membangun kembali gedung SDN 26.(foto:ist)

PALU-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu berjanji tahun ini mulai membangun kembali gedung SD Negeri 26 Palu, yang sebelumnya rusak terdampak gempa bumi, 28 September 2018 silam.

Pihak Disdikbud Kota Palu langsung mengunjungi SDN 26 Palu untuk melihat langsung kondisi bangunan sekolah tersebut. Dari kunjungan tersebut, ternyata memang seluruh bangunan mereka mengalami rusak berat, sehingga terpaksa masih menggunakan kelas sementara untuk pembelajaran sehari-hari.

“Kami sudah melihat kondisi bangunan SDN 26 Palu yang terdampak bencana dan mengalami rusak berat. Makanya, kami sudah berencana untuk tahun ini akan memulai pekerjakan pembangunan SDN 26 Palu. Makanya kami hanya meminta doa dan dukungannya agar proses pengerjaan sekolah tersebut bisa berjalan lancar dan tidak mengalami kendala,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, Kamis (1/8/2024).

Pihak disdikbud menyebutkan sebelumnya anggaran untuk pembangunan sekolah tersebut belum ada tetapi tahun ini sudah akan mulai berjalan. Sehingga tinggal menunggu hasil kontrak untuk mulai pengerjaan. Nantinya mereka akan dibangunkan kelas hingga bantuan berbagai mobiler mulai dari kursi hingga meja. “Seluruh kebutuhan sekolah nantinya akan dipenuhi sesuai dengan anggaran yang ada, jadi tinggal menunggu saja. Intinya tahun ini seluruh proses pengerjaan sekolah akan dilaksanakan sesuai dengan rencana,” terangnya.

Pihaknya berupaya untuk bisa memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk seluruh sekolah agar nantinya bisa memaksimalkan pembelajaran kepada seluruh siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.(sam)

Pos terkait