Terapkan KKN Tematik, Unisa Siap Jadi Lokomotif Alkhairaat

  • Whatsapp
Wakil Rektor Unisa Palu, Idrus Aljufri menyematkan atribut KKN kepada perwakilan mahasiswa disaksikan Ketua LPPM Unisa, Dr. If'al, dalam kegiatan pembekalan KKN di Aula Fakultas Kedokteran Unisa, Sabtu (28/9/2024) pagi.(julianus key/mediasulawesi.id)

PALU-Sebanyak 279 Mahasiswa Universitas Alkhairaat Palu akan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Angkatan Ke-54. Ratusan mahasiswa tersebut disebar di berbagai lokasi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Ratusan mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Alkhairaat Palu ini mulai mendapatkan pembekalan yang berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Unisa Palu, Sabtu (28/9/2024) pagi. Selanjutnya, mereka akan turun di lapangan didampingi dosen.

Rektor Unisa Palu yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Idrus Aljufri mengatakan KKN tematik yang dilaksanakan kali ini sudah terencana dan untuk mengukuhkan koordinasi antar lintas organisasi yang ada di lingkungan pengurus besar Alkhairaat dan Yayasan Alkhairaat. Idrus menyampaikan jika setiap tahun, Unisa melakukan inovasi dengan model tematik yang berbeda.

Ia juga menekankan melalui program KKN ini, sekaligus mengukuhkan nilai-nilai kealkhairatan dan kebangsaan di Tengah-tengah Masyarakat. Ia berharap Unisa nantinya bisa ikut terlibat dalam melakukan pemberdayaan Masyarakat khususnya di lingkungan kerja Alkhairaat. ‘’Jadi, KKN tematik yang akan kita laksanakan nantinya sekaligus bertujuan untuk mengukuhkan koordinasi antar lembaga institusi di Alkhairaat dan Unisa menjadi lokomotif bagi Alkhairaat,’’tandasnya.

Mantan Dekan FKIP Unisa ini menitip pesan kepada ratusan mahasiswa KKN untuk tetap menjaga marwah Alkhairaat dan berakhlakul karimah di tengah-tengah Masyarakat sebagaimana menjadi visi dan misi Unisa.

Pembekalan yang akan dilanjutkan dengan pelepasan mahasiswa program KKN Tematik ini ditandai dengan penyematan rompi dan atribut KKN kepada perwakilan mahasiswa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Senat Unisa Palu, Dr. Kasman Jaya Saad dan Ketua LPPM Unisa Palu, Dr, If’al serta sejumlah dosen di lingkungan Unisa.(key)

Pos terkait