DPRD Palu Dihuni Sederet Wajah Baru

  • Whatsapp
DPRD Kota Palu akan dihuni sejumlah wajah baru pada periode 2024-2029.(fadly/mediasulawesi.id)

PALU-Sejumlah wajah baru calon penghuni gedung dewan jalan Moh. Hatta tampak hadir dalam kegiatan gladi bersih pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Palu periode 2024 – 2029, Kamis (5/8/2024). Sederet wajah baru tersebut diantaranya Rico Andi Tjatjo Djanggola, Alfian Chaniago, M. Sultan Amin Badawi (Gerindra), Muhlis U. Aca, Arif Miladi (Golkar), Moh. Anugrah Pratama (Nasdem), Nurhalis Nur (PKS), Ucu Susanto (Demokrat), Reinhard Vester Tamma dan Andi Riansa Mustakim (Perindo). Tampak pula politisi srikandi yang bakal menambah daya pikat arena dewan seperti Ulfah (PKS), Rustia Tompo (Hanura) dan Rini Haris (PAN).

Suasana kegiatan gladi bersih di ruang Sidang Utama DPRD Kota Palu berjalan santai dan penuh rasa akrab. Saling sapa serta cengkerama diantara sesama anggota dewan menjadi pemandangan di arena gladi bersih. Semangat dan kegembiraan memancar dari wajah-wajah para politisi yang dalam dua hari kedepan itu akan diambil sumpahnya.

Dari rangkaian kegiatan gladi bersih, dapat diinformasikan bahwa pengucapan sumpah/janji akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Palu Kelas 1A. Selain memandu, Ketua PN  juga bertindak sebagai penyemat pin dan pemberi naskah sumpah/janji kepada seluruh anggota dewan.

Nantinya, acara pengambilan sumpah/janji diawali penyampaian 35 nama-nama anggota DPRD Kota Palu periode 2024 -2029 oleh sekretaris DPRD, Muliati. Bersamaan dengan penyampaian tersebut, biografi seluruh anggota dewan yang diambil sumpahnya ditampilkan pada media videotron, sehingga para audiens yang hadir dapat mengetahui biodata para legislator dewan Kota.

Direncanakan, hadir dalam acara pengambilan sumpah/janji adalah Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, Forkopimda serta sejumlah elemen tokoh masyarakat. Adapun acara pengambilan sumpah/janji akan dilaksanakan pada Senin, 9 September 2024, di ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kota Palu pukul 09.00 WITA.(fadly)

Pos terkait