Satgas Preemtif Intensifkan Sosialisasi Pilkada Damai 2024

  • Whatsapp
Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 terus memaksimalkan tugasnya dalam mengamankan Pilkada Tahun 2024.(ist)

PALU –Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 terus memaksimalkan tugasnya dalam mengamankan Pilkada Tahun 2024.Berbagai kalangan masyarakat disambangi hanya untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) memasuki tahapan Pilkada 2024.

Wakasubsatgas Preemtif Kompol Daeng Agus RS. Tola mengungkapkan, Didalam Satgas OMP Tinombala terdapat Satgas Preemtif yang membawahi diantaranya Subsatgas Edukasi dan Subsatgas Sosialisasi.’’Dua Subsatgas tersebut yang terus menyuarakan ajakan Pilkada Damai 2024 di setiap kalangan masyarakat,” ungkap Kompol Daeng Agus RS Tola di Palu, Sabtu (31/8/2024)

Setiap hari Subsatgas tersebut akan terus bergerak mendatangi kelompok masyarakat, kelompok pemuda, komunitas-komunitas, perkantoran, untuk mengimbau dan mengajak menciptakan terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif.

Pilihan Redaksi :  PILKADA DAN PEMIMPIN YANG DIRINDUKAN

“Tim yang turun selalu kita ingatkan tetap kedepankan tindakan humanis, sampaikan tujuan Pilkada dan ajakan menghormati dan menghargai perbedaan,” jelas Kompol Agus yang juga Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sulteng.

Agus juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam penggunaan media sosial. Bukan sebaliknya menggunakan media sosial untuk menyebar hoax, ujaran kebencian, penghinaan atau pencemaran nama baik.“Apa yang diunggah di medsos, apabila itu informasi hoax atau provokasi bisa berimbas terjadinya tindakan-tindakan anarkhis di lapangan” tegasnya.

Oleh karenanya Agus meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama TNI Polri bersinergi menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan, pungkasnya.(sam)

Pos terkait