Polresta Palu Gelar Sispamkota Jelang Pilkada 2024

  • Whatsapp
Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara Purwacaraka memeriksa pasukan yang akan melakukan simulasi pengamanan kota pilkada 2024, di Sirkuit Panggona Palu, 22 Agustus 2024.(ist)

PALU-Kepolisian Resort Kota Palu menggelar simulasi system pengamanan kota untuk pengamanna pemilihan kepala daerah tahun 2024. Simulasi yang melibatkan ratusan personel TNI ini digelar di Sirkuit Panggona, Kota Palu, Kamis (22/8/2024) pagi.

Adapun scenario dalam simulasi sispamkota ini antara lain simulasi adanya kelompok yang berusaha mengacaukan hasil pemilukada di tempat pemungutan suara. Poliis pun mengerahkan pasukan khusus untuk menindak pelaku dan dilumpuknan dengan timah panas.

Selain itu, ada juga simulasi penanganan pendukung calon wali kota yang kecewa dengan hasil pilkada dan meminta digelar pilkada ulang. Mereka terlibat bentrok dengan aparat keamanan. Sehingga polisi membubarkan massa dengan tembakan gas air mata.

Pilihan Redaksi :  PILKADA DAN PEMIMPIN YANG DIRINDUKAN

Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara Purwacaraka mengatakan simulasi bertujuan untuk melatih kesiapan anggota polisi, TNI dan instansi terkait menjelang pilkada wali kota dan wakil wali kota Palu, November 2024 mendatang.

 Untuk pengamanan pilkada serentak tahun 2024, Polresta Palu mengerahkan 437 personelnya. Selain dari Polresta Palu, pengamanan juga melibatkan personel TNI dan instansi terkait.(sam)

Pos terkait