PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

  • Whatsapp
Tim bulutangkis PWI Sulawesi Tengah yang akan berlaga di Porwanas bersilaturahmi ke Ketua Umum PBSI Sulteng, Gufran Ahmad, Sabtu (13/7/2024) siang.(dok.pwisulteng))

PALU-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) lebih sebulan lagi.  Bulutangkis menjadi salah satu Cabang olahraga andalan PWI Sulteng pada event olahraga nasional  yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 19-26 Agustus 2024 mendatang.

Cabor Bulutangkis diproyeksi bisa mendapatkan medali di ajang Porwanas. Untuk meraih prestasi itu, sejumlah persiapan dilakukan, mulai dari seleksi atlet, pemusatan latihan hingga uji tanding dilaksanakan oleh satgas Porwanas.

“Alhamdulillah, seluruh persiapan cabor Bulutangkis mendapat dukungan dari PBSI Sulteng. Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi yang sebesar-besarnya buat PBSI, semoga bulutangkis bisa memberi prestasi di Porwanas nanti,”   ungkap ketua Kontingen PWI Sulteng, Fery, Sabtu (12/7/2024).

Sementara itu, Ketua PBSI Sulteng, Gufran Ahmad menyatakan komitmen mendukung PWI di Porwanas 2024. Menurutnya, PBSI siap mensupport elemen masyarakat yang ingin memajukan olahraga bulutangkis termasuk wartawan. Karena wartawan merupakan salah satu bagian penting dalam upaya memasyarakatkan olahraga. Apalagi di ajang Porwanas, PWI Sulteng akan membawa nama daerah.

Jika berhasil meraih medali di Porwanas, maka hal itu menjadi kebanggaan Sulteng.“Kita harapkan cabang olahraga Bulutangkis bisa mengukir prestasi di Porwanas nanti. Atlet yang ditunjuk harus menampilkan seluruh potensinya agar bisa naik podium di Banjarmasin,”kata Ketua PBSI Sulteng, Gufran Ahmad saat menerima kontingen Porwanas dan   atlet Bulutangkis PWI Sulteng.“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SIWO PWI, karena turut membantu mengembangkan cabang bulutangkis di Sulteng,”kata Gufran menambahkan.

Sejumlah dukungan yang akan diberikan PBSI, diantaranya fasilitas lapangan,menyiapkan pelatih berkualitas dan memfasilitasi lawan tanding untuk atlet Bulutangkis PWI.(JRD)

Pos terkait