612 Clon Haji Kota Palu Siap Diberangkatkan

  • Whatsapp
Pelepasan jemaah calon haji kota palu yang dipimpin Asisten Dua Pemerintah Kota Palu, Dokter Husaema di asrama haji Sulawesi Tengah, Senin (20/5/2024) pagi.(humaspemkotpalu)

PALU-Sebanyak 612 calon haji asal Kota Palu, Senin (20/5/2024)m pagi mengikuti pelepasan oleh pemerintah Kota Palu. Mereka siap diberangkatkan, sesuai urutan kloter dari kloter bpn-9 hingga kloter bpn-14.

Pelepasan jemaah calon haji kota palu tersebut dipimpin Asisten Dua Pemerintah Kota Palu, Dokter Husaema di asrama haji Sulawesi Tengah.Pelepasan ditandai dengan pengalungan syal kepada perwakilan jemaah calon haji termuda dan tertua.

Para jemaah calon haji Kota Palu tersebut siap transit di Asrama Haji Sulawesi Tengah mulai 23 Mei hingga 31 Mei 2024 mendatang. Sebelum diterbangkan ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Para jemaah calon haji masing-masing kloter diberangkatkan dari rumah jabatan Wali Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Husaema dalam sambutannya mengatakan menunaikan ibadah haji  adalah perjalanan spiritual yang sangat mulia dan sarat dengan nilai-nilai keagamaan yang tinggi. “Oleh karena itu, saya mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling membantu satu sama lain selama di Tanah Suci,” pesannya.

Kepala Kementerian Agama Kota Palu Ahmad Hasni mengingatkan para jemaah calon haji dihimbau untuk menjaga kesehatan dan tetap mematuhi aturan-aturan dan arahan petugas pendamping haji saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Dari 612  jemaah calon haji tersebut, 218 merupakan jemaah laki-laki dan 394  lainnya merupakan jemaah perempuan. Kota Palu juga menjadi penyumbang jemaah calon haji terbanyak se-Sulawesi Tengah pada tahun ini.(sam)

Pos terkait