Warga Desa Tompira Ditemukan Meninggal di Sungai La’a

  • Whatsapp
Jasad Iwan Setiawan akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari. (ist)

MORUT-Upaya pencarian terhadap warga yang tenggelam di Sungai La’a, Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, 29 Maret 2024 lalu akhirnya membuahkan hasil. Warga Desa Tompira bernama Iwan Setiawan berusia 40 tahun ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa,Sabtu (2 maret 2024) pagi.

Setelah pencarian dilakukan selama tiga hari,akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan Iwan Setiawan dalam kondisi tak bernyawa lagi. Jasad lelaki tersebut ditemukan oleh petugas sekitar pukul 08.45 waktu indonesia tengah. Penyisiran dilakukan sejak pukul 07.00 wita pagi hingga akhirnya menemukan jasad lelaki yang sebelumnya tenggelam saat mencari kerang.

Setelah ditemukan, jasad Iwan kemudian dinaikan ke perahu dan dievakuasi menuju tepi sungai. Tangis keluarga pecah menyambut kedatangan jenazah iwan setiawan yang turun dari perahu menuju jalan raya. Jasad lelaki berusia empat puluh tahun ini langsung dibawa menuju rumah keluarganya.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Palu Rusmadi sehari sebelumnya mengatakan pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap korban begitu menerima laporan dari masyarakat. Korban dilaporkan tenggelam saat mencari kerang di sungai la’a. Pencarian juga melibatkan petugas keamanan dan masyarakat setempat.

Sebelumnya Iwan Setiawan dilaporkan hilang saat mencari kerang dengan cara menyelam dan menggunakan kompresor di sungai laa, Desa Tompira,Kecamatan Petasia Timur. Keluarga yang penasaran karena Iwan tak kunjung pulang akhirnya melakukan pencarian di sungai yang tak jauh dari rumah korban. Saat ditariik kompresornya oleh warga setempat,ternyata Iwan sudah tidak ada dan diperkirakan sudah tenggalam.(sam)

Pos terkait