ABK Mardika Wahyu Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan bersama nelayan setempat berhasil menemukan seorang anak buah Kapal Motor Mardika Wahyu yang tenggelam di perairan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (29/2/2024).(ist)

DONGGALA-Tim SAR gabungan bersama nelayan setempat berhasil menemukan seorang anak buah Kapal Motor Mardika Wahyu yang tenggelam di perairan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (29/2/2024). Nelayan bernama Fadli dalam kondisi kelelahan ini kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Upaya pencarian terhadap Anak Buah Kapal Motor Wahyu yang dikabarkan mengalami kebocoran mesin dan tenggelam di perairan Dampelas, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala 26 Februari 2024 lalu akhirnya membuahkan hasil. Korban bernama Fadli berusia 31 tahun dan merupakan warga Desa Labuan Bajo ini awalnya ditemukan oleh nelayan dalam kondisi terluka akibat terbentur di batu karang.

Fadli kemudian dievakuasi ke motor patroli milik tim SAR kemudian dibawa menuju puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Fadli mengalami kelelahan setelah sempat terombang ambing di laut. Beruntung nyawanya terselamatkan oleh nelayan yang sedang melaut.

Kepala Seksi Operasi SAR Palu Rusmadi mengatakan pihaknya berhasil menemukan dan mengevakuasi korban yang merupakan anak buah kapal Mardika Wahyu. Korban telah dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis sebelum diserahkan ke pihak keluarganya.

Kapal Motor Mardika Wahyu mengalami kecelakaan dan tenggelam pada 26 Februari 2024 lalu di perairan Dampelas, Kabupaten Donggala. Enam dari tujuh anak buah kapal sebelumnya berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan abk lainnya bernama Fadli sempat dilaporkan hilang sebelum akhirnya berhasil ditemukan.(sam)

Pos terkait