KPU Palu Distribusi Logistik Pemilu Untuk 16 Kelurahan

  • Whatsapp
Pelepasan logistik tersebut dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Palu yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Irmayanti Pettalolo disaksikan Ketua KPU Kota Palu Idrus S.P, M.Si dan Kapolresta Palu Komisaris Besar Polisi Barliansyah serta perwakilan Bawaslu dan fokopimda lainnya,Senin (12/2/2024) pagi.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Komisi Pemilihan Umum Kota Palu mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum, Senin (12/2/2024) pagi. Lebih 4000 bilik dan kotak suara didistribusi ke empat puluh enam kelurahan di kota palu. Pendistribusian dilakukan selama dua hari dengan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Sebanyak empat truk dikerahkan untuk mengangkut dan mendistribusikan logistik untuk pemilihan umum yang berlangsung Rabu, 14 februari 2024. Pelepasan logistik tersebut dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Palu yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Irmayanti Pettalolo disaksikan Ketua KPU Kota Palu Idrus S.P, M.Si dan Kapolresta Palu Komisaris Besar Polisi Barliansyah serta perwakilan Bawaslu dan fokopimda lainnya. Selama ini logistik tersebut diamankan di gudang kpu yang juga merupakan Gedung Olahraga Siranindi. Logistik tersebut selanjutnya akan diserahkan ke kantor kelurahan untuk diamankan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palu Idrus, S.P, M.Si kepada wartawan Senin (12/2/2024)  mengatakan pendistribusian logistik tersebut dilakukan mulai hari ini (Senin,red) ke empat puluh enam kelurahan di Kota Palu, Pendistribusian tersebut dilakukan selama dua hari dan hanya pada siang hari. Untuk hari pertama dilakukan ke enam belas kelurahan dengan kotak suara sebanyak 2000. ‘’Jadi untuk hari ini, kita distribusi untuk 16 kelurahan. Sisanya akan diselesaikan esok. Semua kita lakukan siang hari. Karena tidak ada pendistribusian pada malam hari,’’tandasnya.

Selain pendisitribusian logistik berupa bilik,kotak suara dan surat suara, KPU Palu juga berusaha merampungkan pembangunan tempat pemungutan suara (TPS)//kpu menargetkan pembangunan tps sudah selesai hari ini (senin/red)//sebanyak 1.072 TPS disiapkan untuk pelaksanaan pemilihan umum 2024.(sam)

Pos terkait