Komunitas PPMBSI Sulteng Gelar Lomba Balap Merpati

  • Whatsapp
Ratusan pecinta merpati tampak memadati pematang penggaraman di Kampung Nelayan Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (29/12/2023) sore. (syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Ratusan pecinta merpati tampak memadati pematang penggaraman di Kampung Nelayan Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore,  Kota Palu, Jumat (29/12/2023) sore. Mereka tengah mengikuti perlombaan balap merpati yang diselenggarakan tahun ini.

Balap merpati itu digelar selama 3 (tiga) hari kedepan, yakni 29-31 Desember 2023. Kegiatan itu merupakan hajatan rutin tiap tahun oleh Komunitas Persatuan Penggemar Merpati Balap Sprint Indonesia (PPMBSI) Sulawesi Tengah.

Sedikitnya ada lebih 150 merpati yang ikut diperlombakan. Dari hasil lomba tersebut, para peserta memperebutkan total hadiah Rp. 5,5 juta. Balap merpati itu dibagi dalam tiga tingkatan jarak, diantaranya 500, 800, dan 1000 meter.

“Disana tim yang melepas burung jantan, betinanya yang di geber (disini, red), penilaiannya cepat tepat, tepat sampai di tangan, kalau misalnya jatuh kalah,” jelas Nanang, selaku Penasehat PPMBSI Sulteng, kepada media ini menjelaskan mekanisme lomba.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Lomba itu digelar sejak pukul 14.00 sampai 18.00 wita. Peserta yang mengikutinya dari pecinta merpati se-Sulawesi Tengah. Diketahui, lokasi penggaraman memang kerap menjadi lokasi balap merpati tiap tahunnya.(SCW)

Pos terkait