Sepakat Kerjasama, Bupati Pasangkayu Sebut Unisa Hebat

  • Whatsapp
Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, S.H dengan Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Muhammad Yasin, M.Pdi Aula Fakultas Agama Islam Unisa Palu, Jumat (1/12/2023) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU- Universitas Alkhairaat Palu sepakat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, S.H dengan Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Muhammad Yasin, M.Pdi Aula Fakultas Agama Islam Unisa Palu, Jumat (1/12/2023) siang.

Penandantanganan kerjasama antara Pemkab Pasangkayu dengan Unisa Palu disaksikan oleh Ketua Senat Unisa Palu Dr H Kasman Jaya, M.Si, para wakil rektor, dekan, pimpinan lembaga, dosen serta sejumlah pejabat dan pimpinan instansi Pemkab Pasangkayu. Usai penandatanganan MoU juga dilakukan penyerahan cindera mata kepada Bupati Pasangkayu berupa plakat dan buku biografi Guru Tua .

Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, S.H dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya karena bisa menjalin kerjasama dengan pihak Unisa Palu khususnya dalam bidang tri dharma perguruan tinggi. Bupati pun mensupport peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Pasangkayu dengan menimba ilmu di Unisa . Meskipun diakui, sudah banyak masyarakat Pasangkayu yang telah selesai kuliah maupun sementara kuliah di Unisa.

‘’Saya akui sudah banyak masyarakat Pasangkayu yang kuliah di Unisa. Tapi ke depan, kami akan tetap dorong mereka untuk kuliah di Unisa. Ini kampus yang bagus dan hebat. Mudah-mudahan kesepakatan kerjasama hari ini bisa langgeng dan nyamung terus antara Pemkab dengan Unisa dan lebih bagus pada masa sekarang ini,’’harapnya.

Sementara itu, Rektor Unisa Palu Dr Muhammad Yasin, S.E, M.P dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah kabupaten Pasangkayu yang telah memberikan kepercayaan kepada Unisa dengan lebih menguatkan kerjasama. Rektor menyebutkan, kerjasama dengan pemkab Pasangkayu memang sesungguhnya bukan baru kali pertama melainkan sudah dilakukan dengan Bupati Pasangkayu sebelumnya. Karenanya, kerjasama kali ini dianggap bisa lebih memperkuat lagi dan memaksimalkan potensi-potensi yang ada.

Rektor juga menyampaikan kepada Bupati bahwa, Pemkab Pasangkayu bisa bekerjasama dalam berbagai bidang dengan Unisa, seperti pertanian, ekonomi, perikanan, ilmu keguruan dan ilmu pendidikan, ilmu sastra, ilmu kedokteran dan ilmu agama. Apalagi saat ini, Unisa jenjang pendidikan pascasarjana yang menjadi peluang bagi masyarakat Pasangkayu baik ASN, pengusaha maupun kalangan masyarakat lainnya. (sam)

Pos terkait