Dua Pemain Futsal Pra PON Sulteng Dikontrak Klub Futsal Profesional

  • Whatsapp
Dua pemain futsal Pra PON Sulteng masing-masing bernama Muhammad Alif dan Michael Arthur dikontrak secara resmi oleh klub liga professional, Moncong Bulo Muda.(sam/mediasulawesi.id)

PALU-Penampilan ciamik atlet futsal Sulawesi Tengah dalam babak kualifikasi PON XXI beberapa waktu lalu membuat salah satu klub futsal profesional kepincut. Yah, dua pemain masing-masing bernama Muhammad Alif dan Michael Arthur dikontrak secara resmi oleh klub liga professional, Moncong Bulo Muda. Kedua pemain tersebut sudah bergabung dengan Moncong Bulo Muda untuk mengawali kompetisi liga professional yang akan berlangsung di Tegal, Jawa Tengah, 19 November 2023.

Kepastian direkrutnya dua pemain futsal Pra PON Sulteng disampaikan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin kepada media ini, Ahad (13/11/2023) malam. Syamsuddin mengaku mendapat informasi langsung dari pihak manajemen klub Moncong Bulo Muda yang dikuatkan dengan surat resmi dari pemilik klub Moncong Bulo Muda. ‘’Saya liat langsung surat resminya dan diinfokan juga dari manajemen klub. Kedua pemain sudah di Makassar. Ini tentu sangat membanggakan bagi kita semua,’’ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Direkrutnya dua pemain futsal yang masih duduk di bangku SMU tersebut, lanjut Syamsuddin menjadi sejarah baru bagi olahraga futsal di Sulawesi Tengah. Untuk kali pertama, pemain futsal asal Sulawesi Tengah berkiprah di kasta tertinggi olahraga futsal tanah air. Hal ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi kedua pemain tersebut untuk merasakan atmosfir kompetisi futsal level tertinggi.

Data yang diperoleh media ini, Muhammad Alif saat ini berstatus siswa SMU Negeri 4 Palu sedangkan Michael Arthur merupakan siswa SMU Negeri 2 Palu. Direkrutnya dua pemain Sulteng tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi para pemain futsal muda di Sulawesi Tengah.(SCW)

Pos terkait