Unisa Palu Raih Penghargaan Kinerja Penelitian Terbaik

  • Whatsapp
Rektor Universitas Alkhairaat Palu, Dr Muh Yasin (kanan) menerima penghargaan kinerja penelitian terbaik dari LLDIKTI Wilayah XVI di Gorontalo, Jumat (14/10/2023) malam.(ist)

GORONTALO- Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu meraih prestasi membanggakan. Kampus yang didirikan oleh Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri ini meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta dengan kinerja penelitian terbaik. Unisa menjadi salah satu dari empat perguruan tinggi yang meraih penghargaan serupa dalam lingkup LLDIKTI Wilayah XVI.

Penghargaan yang diterima Unisa Palu ini diumumkan melalui malam apresiasi Kinerja Perguruan Tinggi Swasta yang berlangsung di Hotel City Mall Gorontalo, Jumat (13/10/2023) malam. Piagam penghargaan diberikan oleh Kepala LLDIKTI XVI yang diwakili Ketua Kelompok Kerja Riset dan Pengabdian Masyarakat, Novel Acub Umar kepada Rektor Unisa Palu, Dr. Muhammad Yasin, MM. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pimpinan perguruan tinggi swasta dalam lingkup LLDIKTI Wilayah XVI (Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara).

Rektor Unisa Palu Dr Muhammad Yasin kepada media ini, Sabtu (14/10/2023) pagi menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima Unisa Palu. Penghargaan tersebut, diakui pula tak lepas dari kinerja para dosen dalam menjalankan tugas tri dharmanya khususnya di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. ‘’Ini merupakan keberhasilan kita bersama. Ini tentunya menjadi pelecut semangat kita untuk terus bekerja dan berkarya,’’tandasnya.

Rektor juga menyebutkan, penilaian kinerja penelitian masuk dalam 8 indikator  Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang merupakan indikator ke 5 yaitu hasil Kerja Dosen digunakan Oleh Masyarakat atau mendapatkan Rekognisi Internasional, yang dinilai melalui Sinta dan Sister Dosen. Ia berharap, 7 IKU lainnya nantinya dapat tercapai sehingga Universitas Alkhairaat menghasilkan Akreditasi yang Baik Sekali atau Unggul.

Sementara itu Ketua LPPM Unisa Dr If’all Lamaindi M.P kepada media ini mengatakan apresiasi  kinerja penelitian tentunya menjadi penyemangat buat Perguruan Tinggi khususnya LPPM Unisa untuk terus melakukan tata kelola lembaga yang baik dan  terus mendorong Dosen-Dosennya dalam mengikuti Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sehingga menghasilkan Publikasi Jurnal Terakreditasi Sinta maupun Jurnal Internasional Bereputasi.

Ketua LPPM Unisa ini berharap Dosen-Dosen Universitas Alkhairaat dapat mengupdate Sinta nya sampai tanggal 30 Oktober 2023, sebagai salah satu penilaian kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat oleh Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian Masyararakat (DRTPM) Kemendikbudristek RI. ‘’Yah, saya berharap dosen-dosen Unisa dapat mengupdate Sinta-nya sampai tanggal 30 Oktober 2023 ini. Karena itu merupakan salah satu penilaian kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat oleh DRTPM Kemendikbudristek RI,’’pesannya.(sam)

Pos terkait