HUT TNI ke-78, Korem 132/Tadulako Gelar Bazar dan Baksos

  • Whatsapp
Korem 132/Tadulako menggelar bazar murah dan serangkaian bakti sosial di Palu, Minggu (24/9/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Korem 132/Tadulako menggelar bazar murah dan serangkaian bakti sosial di Palu, Minggu (24/9/2023) pagi. Kegiatan itu dilaksanakan menyemarakan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun.

Berbagai komoditi kebutuhan rumah tangga seperti beras, telur, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya dijual dengan harga ekonomis. Tampak masyarakat ramai berbelanja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Selain bazar murah, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan bakti sosial kemasyarakatan. Mulai dari donor darah, pengobatan, hingga sunat massal gratis. Kegiatan itu pun mengundang perhatian masyarakat. Puluhan orang tua hingga mengantri membawa anaknya untuk mendapatkan giliran sunat massal itu.

Bakti sosial lainnya juga dilakukan dengan memberikan bantuan sembako untuk anak-anak stunting. Masing-masing orang tua menerima satu bingkisan berisi makanan gizi tambahan dan satu rak telur.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin menyebut kegiatan itu merupakan kontribusi TNI untuk bangsa dan negara melalui misi kemanusiaan. “TNI dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam serta yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan,” tegasnya.

Di kesempatan itu pula, ia menekankan kepada setiap jiwa prajurit TNI untuk selalu menumbuhkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Ia menyebut bakti sosial kemasyarakatan tersebut merupakan wujud nyata sikap TNI.(SCW)

Pos terkait