Muktamar Alkhairaat XI Direncanakan Dibuka Presiden RI

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura.(ist)

PALU – Presiden Joko Widodo direncanakan membuka Muktamar Alkhairaat XI Tahun 2023 di Sigi, 27 September 2023. Rencana itu diutarakan Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura saat memimpin rapat persiapan memastikan pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI Tahun 2023 di Palu, Kamis (21/9/2023).

Cudy sapaan akrabnya menyebut dirinya bersama Gubernur Maluku Utara telah menyampaikan langsung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait pelaksanaan muktamar tersebut saat berada di Jakarta belum lama ini. “Untuk itu agar panitia dan Gubernur Maluku Utara dapat memastikan kehadiran Presiden RI di Palu untuk membuka acara muktamar dengan resmi,” akunya.

Cudy menyebut pemerintah daerah juga akan memberikan dukungan anggaran dalam membantu mensukseskan pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI tahun 2023 ini.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Orang nomor satu di Sulteng itu juga mengaku sangat mendukung pelaksanaan muktamar itu. Menurutnya, Alkhairaat telah membawa cahaya kebaikan untuk Kota Palu dan sekitarnya dalam hak mengajarkan agama, pendidikan, dan kesehatan. “Masyarakat Sulawesi Tengah sangat bersyukur kepada Alkhairaat dan kebersamaannya membangun Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dalam rapat itu mengatakan pihaknya siap melaksanakan pola pengamanan sebaik-baiknya dalam mengamankan Muktamar Alkhairaat XI di tahun 2023 ini.(SCW)

Pos terkait