Siswi SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa Borong Dua Medali OSN dan KSM Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Siswi SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa kembali menorehkan sejarah prestasi mengharumkan Sulawesi Tengah.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Siswi SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa kembali menorehkan sejarah prestasi mengharumkan Sulawesi Tengah. Siswi tersebut bernama Fajrina Magruzida Bagziwa. Pasalnya, ia bahkan mampu meraih sekaligus dua medali. Masing-masing diperolehnya dari Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dalam waktu belum lama ini.

Fajrina berhasil meraih perak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Bogor pada 27 Oktober – 2 September 2023. Menyusul, ia juga berhasil kembali meraih medali emas pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang di selenggarakan di Kendari, pada 2-7 September 2023 kemarin. Kedua medali tersebut menjuarai bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Fajrina mengaku termotivasi mengikuti KSM berkat dukungan dari guru dan orang tuanya. Selain itu, ia juga memang memiliki minat dan bakat di dunia sains. “Saya itu ikut OSN dan KSM itu karena saya suka, dan dukungan dari orang tua dan guru,” akunya kepada media ini Selasa pagi.

Kepala Sekolah SD Putra Kaili Permata Bangsa, Irfan mengatakan pihaknya memang selalu memfasilitasi dan menjaring minat dan bakat siswanya. Bukan baru sekali, ia menyebut SD Putra Kaili Permata Bangsa telah mengikuti olimpiade sains serupa sejak 2019 lalu. “kami itu mulai ikuti olimpiade sains sejak tahun 2019, sekolah baru kelas 4 alhamdulilah sudah ke Cina (2018, red) ke tingkat internasional alhamdulilah masih mendapatkan perunggu,” akunya.

Satu siswa lainnya yaitu Mukhlis Panji Abadi. Panji juga berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Sains Nasional. Panji berhasil menjuarai bidang Matematika. Untuk diketahui, siswa siswi tersebut kini duduk di bangku kelas 6 (enam).(SCW)

Pos terkait