Korem 132/Tadulako Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Sulteng

  • Whatsapp
Korem 132/Tadulako berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap warga binaannya yang memiliki resiko stunting.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Korem 132/Tadulako berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap warga binaannya yang memiliki resiko stunting. Hal itu sejalan dengan gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia,

Kasipers Kasrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Santoso menyatakan pihaknya terus mendukung pemerintah dalam menekan kasus stunting yang ada di Sulawesi Tengah. “Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah,” sebutnya usai memberikan makanan asupan gizi kepada anak asuh stunting di Palu, Rabu (6/9/2023).

Untuk diketahui, khususnya Korem 132/Tadulako memiliki sedikitnya 26 (dua puluh enam) anak resiko stunting dibawah pengasuhannya. Anak asuh tersebut sebagian besar berasal dari Kota Palu. Pihaknya secara rutin memberikan bantuan makanan tambahan berupa beras, susu, telur, dan makanan bergizi lainnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Untuk diketahui, menurut data hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) per tahun 2022, prevalensi stunting di Kota Palu mencapai 24,7 persen. Angka itu meningkat dari tahun sebelumnya yakni 23,9 persen. Hal itu menunjukan Kota Palu masih jauh dari target penurunan angka stunting nasional yakni 14 persen.(SCW)

Pos terkait