H-1 Kedatangan Jokowi,  Kampus Untad Dijaga Ketat Aparat

  • Whatsapp
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diagendakan bakal berkunjung ke Kota Palu esok hari (30/8/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diagendakan bakal berkunjung ke Kota Palu esok hari (30/8). Kunjungan RI 1 itu dalam rangka membuka kegiatan Mahasabha ke-13 yang diselenggarakan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Sulteng bertempat di Auditorium Universitas Tadulako (Untad) Palu.

H-1 menjelang kedatangan orang nomor  satu di Indonesia itu, dalam pantauan media ini Selasa (29/8/2023) siang, sebagai lokasi berlangsungnya kegiatan Universitas Tadulako Palu terpantau aman. Aktivitas perkuliahan pun diliburkan sementara.

Sepanjang gerbang pintu masuk hingga menuju Gedung Auditorium, tampak berjejer rapi deretan bendera Merah Putih dipasangkan. Tak sembarang orang bisa masuk, sebab pintu gerbang pun dijaga ketat oleh petugas keamanan atau security setempat.

Tak hanya itu, puluhan personel gabungan TNI-Polri pun terlihat melakukan pengawasan dan penjagaan. Bahkan sesekali melakukan geladi persiapan kedatangan Presiden Jokowi esok hari. Tak hanya itu, Satpol-PP dan BNPB juga turut terlibat.

Tak di Untad saja, lanjut pantauan media ini, personel gabungan juga melakukan pengamanan dan penertiban di beberapa titik di Kota Palu. Sementara itu, untuk diketahui, Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng juga bakal menurunkan sedikitnya 1.023 personel untuk pengamanan kunker itu. Sejak hari ini, personel polisi itu juga mulai disebar ke beberapa titik.(SCW)

Pos terkait