32 Tim Berlaga di Mini Soccer Besusu Karampe Cup III

  • Whatsapp
Turnamen Minisoccer Besusu Karampe Cup III tahun 2023 Kota Palu dibuka, Minggu (20/8/2023) sore.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Turnamen Minisoccer Besusu Karampe Cup III tahun 2023 Kota Palu dibuka, Minggu (20/8/2023) sore. Sebanyak 32 tim pesepakbola Kota Palu dan sekitarnya berebut piala bergilir. Tak hanya piala, turnamen itu juga menyiapkan total hadiah sebesar Rp.30 juta.

Digelar di lapangan mini Ratulangi, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, turnamen tahunan ini dibuka dengan pertandingan eksebisi dan bakal berlangsung selama satu bulan. Besusu Karampe Cup III ini sengaja digelar Karang Taruna Kelurahan Besusu Tengah, bersama forum pemuda karampe untuk menjaring bakat pesepakbola para pemuda setempat.

Selain dari itu, hadirnya gelaran turnamen itu juga dapat menghidupkan perekonomian masyarakat melalui UMKM yang ada. Hal itu dikatakan Ketua Karang Taruna Kelurahan Besusu Tengah, Moh. Ramdhan, dikonfirmasi media ini.  “Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan bakat-bakat pemain bola khususnya di Kota Palu, dan menghidupkan perekonomian masyarakat juga dengan kegiatan ini melalui stand-stand UMKM,” Ujarnya.

Membuka turnamen tersebut, mewakili Wali Kota Palu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, menyebut turnamen itu dapat menjadi penguat semangat persatuan, kebersamaan, dan solidaritas. “Turnamen mini soccer ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi dalam bidang olahraga, tetapi juga menjadi wadah yang membawa makna yang lebih dalam, yaitu semangat kebersamaan,  persatuan, dan Solidaritas,” ujarnya.

Sementara itu, Penasehat Turnamen Minisoccer Besusu Karampe Cup III, Ibrahim Hafid, menyebutkan selain sebagai ajang berolahraga, kegiatan seperti itu juga diharapkan kedepannya dapat berkembang menjadi Industri olahraga di Sulawesi Tengah. “Kegiatan ini patut kita support, karena olahraga saat ini tidak hanya bertanding,  tapi kedepannya Insya Allah olahraga ini bisa menjadi industri olahraga di Sulawesi Tengah,” sebutnya.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng tersebut juga mengajak agar seluruh kalangan dapat bersama-sama turut mendukung pembangunan masyarakat melalui olahraga. “Baik kalangan apapun, Pemuda,  birokrasi pemerintah, dan legislatif, kita harus sama-sama mendukung,  mari kita membangun masyarakat,” imbuhnya.

Hadir kembalinya turnamen Besusu Karampe Cup III di tahun 2023 ini menjadi spirit semangat masyarakat atas kerinduannya beradu skill mencetak gol-gol terbaiknya, sebab turnamen ini barulah bisa digelar kembali setelah masa panjang pandemi Covid-19 di tahun sebelumnya. Sedianya, Besusu Karampe Cup memang digelar tiap tahun. Dimana dimungkinkan bakal digelar kembali di tahun 2024 mendatang.(SCW)

Pos terkait