Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike dan Fun Walk LLDIKTI Wilayah XVI

  • Whatsapp
Peserta fun walk foto bersama usai finish di depan Kampus Unismuh Palu, Jalan Rusdi Toana, Minggu (13/8/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Ribuan peserta dari 30 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sulawesi Tengah mengikuti gelar Fun Bike dan Fun Walk di Palu, Minggu (13/8/2023) pagi. Kegiatan tersebut digelar LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng sebagai moment memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sekaligus Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-28.

Lebih seribu peserta dari 30 (tiga puluh) PTS dibawah binaan LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng tersebut cukup antusias mengikuti kegiatan sepeda santai (fun bike) maupun jalan santai (fun walk) yang dimulai sejak pukul 06.30 wita dengan star dari Taman GOR Jalan Muhammad Hatta dan Finish di kampus Universitas Muhammadiyah Palu, Jalan Rusdi Toana. Tak hanya dosen, tendik dan mahasiswa, pimpinan perguruan tinggi (rektor), ketua yayasan dan pimpinan Lembaga Layanan Dikti Wilayah XVI (Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara) pun ikut serta dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Burhanuddin Andi Masse mengatakan kegiatan fun bike maupun fun walk ini diikuti peserta yang berasal dari 30 perguruan tinggi swasta se-Sulawesi Tengah. Burhanuddin berterima kasih kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi yang telah berpartisipasi baik sebagai peserta maupun bantuan hadiah. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi sesama pimpinan serta civitas akademik. Secara khusus juga, Ketua STIMIK Bina Mulia ini berterima kasih kepada pimpinan LLDIKTI Wilayah XVI yang telah mempercayakaan kepada APTISI Sulawesi Tengah untuk menjadi penyelenggara kegiatan tahun ini.

Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng, Munawir Sadzali Razak, dikonfirmasi media ini mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya membangun sinergi dan kolaborasi antar PTS demi memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Provinsi Sulawesi Tengah. “Kesampingkan persaingan antar Perguruan Tinggi, yang kita dorong adalah persatuan, sinergi, dan kolaborasi demi SDM yang unggul,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Fun Bike dan Fun Walk juga diharapkan menumbuhkan kesadaran semua unsur PTS dalam pentingnya menjaga kesehatan. “Kita harus sadari bahwa SDM unggul itu tidak hanya memiliki pengetahuan yang kuat, kharakter yang baik, namun juga harus ditopang dengan jasmani yang sehat,” imbuhnya.

Selain Fun Bike dan Fun Walk, ada juga pembagian ratusan doorprize dari seluruh PTS dan Yayasan. Diketahui, kegiatan yang digelar LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng tersebut merupakan kali pertamanya diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Tengah. Dimana bakal direncanakan masuk dalam agenda rutin setiap tahunnya.

Tak hanya itu, selama 3 (tiga) hari kedepan akan ada pula kegiatan-kegiatan lainnya mulai dari pendataan dokumen-dokumen kelembagaan, pendampingan pengurus jabatan fungsional, dan  monev untuk Beasiswa KIP Kuliah. Serta sebagai acara puncaknya akan digelar pula upacara memperingati HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang.(SCW)

Pos terkait