Ingin Dekat Warga, Kapolsek Mori Atas Budayakan Kopi Bareng

  • Whatsapp
Kapolsek Mori Atas IPDA Ruben Hehi, SH tengah berdiskusi dengan warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(ist)

MORUT-Polisi tidak hanya bekerja untuk menjaga keamanan dan ketentraman warga.Tapi juga bagaimana memberikan pelayanan atau mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal itu juga menjadi upaya untuk menjaga sinergitas antara polri dan  masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kepala Kepolisian Sektor Mori Atas Inspektur Dua Ruben Hehi, S.H selama ini. Orang nomor satu di Polsek Mori Atas berupaya mendekatkan diri dengan warganya. Salah satu caranya dengan kerap mengajak warga minum kopi bersama alias ngopi bareng. Hal ini mendapat apresiasi dari warga.

Salah satu tokoh masyarakat Gems Saino, apresiasi metode pelayanan Kapolsek Mori Atas IPDA Ruben Hehi, SH. “Saya pertama kali bertemu dengan beliau saat ada Ibadah duka di Tomata, saat itu lagi marak-maraknya final Piala Dunia Qatar. Beliau fans tim Tango dan bisa menganalisis jalannya final dengan baik. Kami cepat akrab dan dilanjutkan dengan rencana coffe morning dengan tokoh-tokoh agama di Taliwan. Taliwan merupakan desa yang cukup disorot, karena banyak anak-anak muda yang tertangkap menggunakan narkoba,”ujar Gems Saino menceritakan sosok Kapolsek Mori Atas. (11/7)

Gems Saino menceritakan, dari ngopi bareng Kapolsek Mori Atas, sejumlah persoalan ditindak lanjut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. “Video berikut ini saat kami melakukan coffe morning bulan Pebruari lalu, di salah satu kebun sawit yang sebelumnya juga banyak ditemukan botol – botol miras, lem fox dan lain – lain.Hasil dari pertemuan itu ditindaklanjuti dengan membuat mini seminar, khusus bagi para remaja dengan nara sumber pak Kapolsek,”ujarnya

Dia menambahkan jika Budaya ngopi-ngopi ini berlanjut terus dengan beberapa Kades dan tokoh-tokoh masyarakat.Dengan suasana yang lebih rileks maka banyak solusi – solusi yang didapat dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.(sam)

Pos terkait