Satu Lagi Jemaah Haji Sulteng Dilaporkan Wafat di Mekkah

  • Whatsapp
Satu jemaah haji Sulawesi Tengah asal Kabupaten Tolitoli dilaporkan meninggal dunia di Mekkah.(ist)

PALU – Berita duka kembali lagi datang dari tanah Suci Mekkah. Seorang jemaah haji asal Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah kloter 14 BPN, H. Abdul Kadir Morana tutup usia saat menjalankan ibadah haji tanah suci itu. Pasalnya, jemaah tersebut meninggal di Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah pada 1 Juli 2023 sekiranya pukul 19.30 WAS.

Kabar itu disampaikan Ketua Kloter 14 BPN, Galib Milis, Via WhatsApp, Minggu (2/7/2023). Dalam pesannya, ia menyampaikan belasungkawa atas kepergian jemaah asal Toli-toli tersebut, dimana prosesi pemakaman dilaksanakan ba’da zuhur tadi. Galib melaporkan bahwa pelaksanaan ibadah wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, dan Mina (Armina) berjalan dengan lancar.

Meski demikian, lanjut Galib, Kloter 14 BPN sempat mengalami insiden keterbatasan bus dan lajur yang padat sebelum berhasil tiba di Hotel Al Wahdah pada Jumat Sore, 12 Dzulhijjah 1444 H. Hal itu dilakukan untuk mengambil nafar awal dengan mempertimbangkan kondisi cuaca yang sangat panas mencapai 46 derajat Celcius, kapasitas daya tampung tenda, dan tempat tidur yang terbatas, serta kekhawatiran terhadap kesehatan jemaah lansia.

Untuk diketahui, selain kabar satu jemaah meninggal dunia, pasalnya saat ini juga terdapat satu jemaah haji Kloter 14 BPN tengah menjalani perawatan medis sebelum pelaksanaan Armina, namun telah digantikan oleh badal hajikan.

Dengan wafatnya satu lagi jemaah tersebut, hingga kini total jumlah jemaah haji asal Sulawesi Tengah yang meninggal di Mekkah telah mencapai tiga orang. Kabar tentang kematian ini pun telah menjadi sorotan.(SCW)

Pos terkait