DLH Kota Palu Ketambahan 22 Unit Armada Pengangkut Sampah

  • Whatsapp
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Pemerintah Kota Palu mendapatkan penambahan kembali sebanyak 22 unit armada angkut sampah.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu mendapatkan penambahan kembali sebanyak 22 unit armada angkut sampah. Armada-armada itu sendiri barulah tiba Kamis 15 Juni 2023 kemarin malam secara bertahap.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Ibnu Mundzir, kepada media ini via WhatsApp, Jumat (16/6/2023) pagi. “Tadi malam yanh tiba sebanyak 15 unit, dalam perjalanan 7 unit lagi, thun ini ada 22 unit semuanya, tahun lalu sebanyak 48 unit,” ungkapnya.

Dengan ini menunjukan total armada angkut sampah hingga tahun ini untuk Kota Palu sebanyak 70 unit. Hal itu dilakukan, lanjut Ibnu, agar dapat membantu mengintensifkan pengelolaan kebersihan yang ada di Kota Palu. “Dapat mengcover beberapa kawasan blank spot penanganan pengelolaan kebersihan, serta lebih mengintensifkan pelayanan angkutan persampahan langsung dari sumber sampah dalam hal ini rumah tangga,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Ia pun berharap, agar kiranya dengan itu dapat membantu mengoptimalkan PAD Kota Palu melalui anggaran retribusi sampah yang ada, tentunya dalam hal pengelolaannya nantinya. “Sehingga harapannya akan meningkatkan retribusi persampahan yang berlangsung saat ini,” singkatnya.(SCW)

Pos terkait