Pemkot dan Polres Palu Didesak Tindak Pelaku Kejahatan Seksual di Hutan Kota

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPRD Kota Palu Mutmainnah Korona (ist)

PALU – Anggota Komisi I DPRD Kota Palu Mutmainnah Korona mendesak
Pemerintah Kota Palu dan Polres Kota Palu segera melakukan inspeksi lapangan terkait adanya aksi pelecehan seksial bagi perempuan yang melintasi di daerah timur Hutan Kota. Artinya bahwa Kota Palu kembali tidak aman utk perempuan.

“Apalagi kejadian yang barusan terjadi kepada salah satu jurnalis perempuan yg mendapat perlakuan yg mengindikasi pada kekerasan seksual melalui akses begal payudara oleh sekelompok org di sekitar daerah tersebut,” kata Mutmainnah Korona di Mapolresta Palu, Rabu (14/6).

Politisi Partai Nasdem Kota Palu mengakui jika hutan kota merupakan salah satu tempat strategis dalam melaksanakan aktifitas warga seperti olahraga dan aktivitas lainnya. Dan disekitar hutan kota, ada banyak pelaku UMKM berada. Adanya kejadian seperti ini, akan berdampak pada warga enggan utk pergi ke tempat itu.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

“Hal lainnya adalah dimanapun wilayah publik, perempuan dan warga lainnya harus mendapatkan jaminan keamanan utk mereka. Nah kejadian ini menunjukan rasa tdk aman bagi warga utamanya perempuan,” katanya.

Ia juga menyarankan sebaiknya jalan-jalan didaerah itu segera di pasang lampu jalan dan ada pos penjaga utk pengamanan disekitar area tersebut.(sam)

Pos terkait