Milad ke-18, Yayasan Pendidikan Al-Fahmi Luluskan 116 Siswa

  • Whatsapp
Yayasan Pendidikan Al-Fahmi Palu menggelar milad ke-18 tahunnya di salah satu hotel kota Palu, Minggu (11/6/2023) pagi yang dirangkaikan dengan pelepasan 116 siswa kelas VI SD IT Al-Fahmi angkatan ke 13.(ist)

PALU – Yayasan Pendidikan Al-Fahmi Palu menggelar milad ke-18 tahunnya di salah satu hotel kota Palu, Minggu (11/6/2023) pagi. Acara tersebut dirangkaikan pula dengan pelepasan 116 siswa kelas VI SD IT Al-Fahmi angkatan ke 13.Milad tersebut dibarengi juga peluncuran logo baru yang membranding Yayasan Pendidikan Al-Fahmi bertajuk ‘Wujudkan generasi emas, calon pemimpin peradaban’.

Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fahmi, H. Mahmud Yunus Rahman, dalam sambutannya, mengatakan sebagai salah satu sekolah Islam Terpadu, Yayasan Pendidikan Al-Fahmi menaungi sekolah-sekolah dengan menerapkan kurikulum merdeka belajar. Dimana memiliki ciri mengedepankan aspek religius dan nilai-nilai pancasila. “Kami mengutamakan pendidikan religius yang tentunya tidak meninggalkan nilai-nilai pancasila,” ujar Mahmud.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, mengatakan, bahwa keberhasilan daripada para siswa siswi tersebut tak terlepas dari bimbingan para tenaga pengajar di lingkungan SD IT Al-Fahmi itu. “Semua keberhasilan adalah hasil dari bimbingan daripada seluruh bapak ibu sebagai tenaga pendidik,”

Dalam upaya mendidik dan mengajar, sebutnya, sebagai tenaga pendidik haruslah mampu membentuk setiap kepribadian demi menyiapkan generasi untuk menjawab tantangan di masa akan datang. “Peran Bapak ibu sangatlah penting dalam membentuk kepribadian serta memberikan bekal keilmuan dalam menghadapi tantangan di masa depan,” imbuhnya.

Sekkot berharap agar kiranya semangat tersebut dapat ditangkap oleh para siswa dan siswi yang kiranya telah memiliki pondasi yang kokoh untuk menyiapkan dirinya menjadi pemimpin di masa yang akan datang. “Saya yakin kalian sebagai lulusan telah memiliki pondasi yang kokoh untuk menjadi pemimpin di masa depan yang tangguh,” pungkasnya

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

Lebih lanjut, selain seremonial pelepasan, melalui JSIT, pihak Yayasan Pendidikan Al-Fahmi juga memberikan masing-masing senilai Rp1 Juta bagi para siswa dengan hapalan Juz terbaik Hafidz dan Hafidzah baik tingkat SD, SMP, maupun SMA.(SCW)

Pos terkait