Laga Persahabatan, KOPIPALU FC Tumbangkan BATEMAN FC

  • Whatsapp
Tim Futsal KOPIPALU FC merayakan kemenangan usai mengalahkan tim BATEMAN FC Donggala dengan skor 6-4, Kamis (8/6/2023) malam.(ist)

DONGGALA-Tim Futsal KOPIPALU FC berhasil menumbangkan BATEMAN Donggala dalam laga persahabatan yang berlangsung di Lapangan Futsal Taman Kota Banawa, Kabupaten Donggala, Kamis (8/6/2023) malam. Tim KOPIPALU FC menang dengan skor 6-4 atas BATEMAN.

Laga yang berlangsung mulai 20.00 WITA ini berlangsung cukup seru dan disaksikan ratusan penonton. Hadir pula Ketua Umum KONI Kabupaten Donggala, Asgaf Umar. KOPIPALU FC sebagai tim tamu diperkuat sejumlah pemain andalannya seperti Adhi Malewa, Ahmad Muhsin, Mansur M Yahya, Dedi ‘Puang Tajio’ serta Syamsuddin. Sedangkan tuan rumah, BATEMAN FC dimotori oleh Masrivan RM.

BATEMAN sempat unggul lebih dulu dan menyarangkan dua gol ke gawang KOPIPALU FC yang dikawal Dedi yang juga Founder KOPIPALU . Namun KOPIPALU yang tak mau kalah. Melalui salah satu motor serangan, Syamsuddin yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah ini berhasil mencetak dua gol balasan sehingga skor imbang 2-2. Pertandingan pun semakin seru. Apalagi KOPIPALU sempat membalikkan keadaan dan unggul 3-2. Tak lama berselang giliran BATEMAN membalas sehingga skor kembali imbang 3-3. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, KOPIPALU tampil agresif dan terus menekan pertahanan BATEMAN. Hasilnya tiga gol tercipta dan membawa KOPIPALU unggul 6-2. Dua menit menjelang pertandingan usai, BATEMAN memperkecil ketertinggalannya dengan mencetak satu gol hingga skor menjadi 6-4. Skor ini tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Manager tim KOPIPALU FC, Dedi Puang Tajio mengaku bangga timnya tampil luar biasa dan bisa berhasil mengalahkan tuan rumah BATEMAN. Meski bertajuk laga persahabatan, namun Dedi sudah mendapatkan gambaran kekuatan tim futsal KOPIPALU yang bisa diandalkan. Dikatakan pula, laga persahabatan ini selain bertujuan untuk mempereerat tali silaturahmi dengan pecinta dan pemain futsal juga untuk mempromosikan KOPIPALU di Kabupaten Donggala.

Sementara itu, Manager tim BATEMAN FC, Masrifan RM yang akrab disapa Ipank ini mengakui keunggulan KOPIPALU FC. Ia pun berterima kasih atas kedatangan tim futsal asal Kota Palu tersebut . Penasaran dengan kekalahan tersebut, Masrivan kembali menantang KOPIPALU FC untuk bertanding pekan depan di Lapangan Futsal Taman Kota Donggala. ‘’Saya masih menantang KOPIPALU FC untuk bertanding lagi minggu depan disini (Lapangan Futsal Taman Kota Donggala,red). Kami akan berusaha membalas kekalahan ini,’’pungkas Anggota DPRD Kabupaten Donggala ini.(sam)

Pos terkait