Futsal Sulteng Cetak Sejarah, Moncong Bulo Muda Lolos Delapan Besar LFN 2023

  • Whatsapp
Moncong Bulo Muda memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023 setelah menggasak klub Futsal Mimika (Papua) dengan skor 5-3, Kamis (8/6/2023) siang.(ist)

GORONTALO-Futsal Sulawesi Tengah berhasil mencetak sejarah. Untuk kali pertama, tim futsal Sulawesi Tengah berhasil menembus babak delapan besar Liga Futsal Nusantara (LFN). Adalah Klub Moncong Bulo Muda, wakil Sulawesi Tengah  yang berhasil menorehkan sejarah di Liga Futsal Nusantara Tahun 2023 yang digelar di Gorontalo, 01-11 Juni 2023.

Tidak hanya lolos delapan besar, tim besutan Muh Ridwan Masri ini juga dipastikan menjadi jawara grup C dengan poin 12 meskipun masih menyisakan satu pertandingan. Yang membanggakan lagi karena, tim ini paling produktif dan paling sedikit kebobolan. Dari empat laga yang telah dilalui seluruhnya dengan kemenangan, Moncong Bulo Muda mencetak 36 gol dan hanya kebobolan 6 gol.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Kepastian lolos ke babak delapan besar diperoleh setelah di laga keempat yang berlangsung Kamis (8/6/2023) siang, Moncong Bulo Muda mengandaskan perlawanan Futsal Mimika (Papua) dengan skor 5-3. Sulteng sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 1-2. Namun di babak kedua, tim berseragam hijau hijau ini bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 5-3. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjangnya.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin yang dikonfirmasi media ini Kamis (8/6/2023) sore menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian dari tim Moncong Bulo Muda yang sukses lolos ke babak delapan besar. Hal itu tentunya menjadi sejarah bagi olahraga futsal di Sulawesi Tengah untuk pertama kalinya tembus di babak delapan besar Liga Futsal Nusantara. ‘’Kami sangat bersyukur dan bangga atas capaian ini. Ini sejarah bagi futsal Sulawesi Tengah untuk pertama kali lolos di babak delapan besar,’’tandasnya.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Syamsuddin juga berterima kasih kepada seluruh tim baik pelatih, official maupun pemain yang telah berjuang di lapangan dengan semangat luar biasa sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak terutama KONI Provinsi Sulawesi Tengah yang telah mendukung Futsal Sulteng secara materil maupun moril. ‘’Saya berterima kasih kepada semua pihak, khususnya KONI Sulteng yang telah mendukung kami baik secara moril maupun materil. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tengah,’’tandasnya lagi.

Moncong Bulo Muda masih menyisahkan satu pertandingan lagi yakni melawan UIT Maluku Utara, Jumat 9 Juni 2023. Sulteng juga masih menunggu pendampingnya dari grup C menuju babak delapan besar. Dua tim yang berpeluang lolos adalah Djaguar FC (Jawa Timur) dan Moncong Bulo (Sulawesi Selatan).(sam)

Pos terkait