26 Offroader Se-Sulawesi Berlaga di Ajang AOC 2023

  • Whatsapp
26 offroader dari berbagai daerah se-Sulawesi mengikuti ajang Abadi Offroad Competition (AOC) 2023 di Sirkuit Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu, selama dua hari terhitung 2 sampai dengan 3 Juni 2023.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Sedikitnya 26 offroader dari berbagai daerah se-Sulawesi mengikuti ajang Abadi Offroad Competition (AOC) 2023 di Sirkuit Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu, selama dua hari (2-3 Juni 2023). Ajang AOC 2023 ini sendiri digelar Club Abadi Talise yang bekerjasama dengan IOF Pengcab Kota Palu, Kormi, dan Pemerintah Kota Palu.

Dengan arena sirkuit yang cukup menantang ini, para offroader harus bernyali besar dan memiliki skill driving yang mumpuni untuk bisa melewati setiap rintangan dari Box Start hingga finish. Dimana terdapat 3 (tiga) kelas yang diperlombakan dalam gelaran ini, diantaranya kelas ekstrem atau Upper, Under, dan 1000.

Selain menjajal keahlian dan ketangguhannya melewati setiap medan yang menantang, para driver perlu mengadu kecepatannya hingga menyelesaikan misi dengan waktu secepat-cepatnya. Dimana itu menjadi salah satu penentu dari penilaian kompetisi ini.

Untuk diketahui, para offroader tersebut berasal dari berbagai daerah se-Sulawesi, mulai dari Kota Palu sendiri, Sigi, Poso, Parigi, Toli-toli, Gorontalo, bahkan Palopo. Adapun club offroad yang mengikuti diantaranya Benkmor, Enden Gorontalo, Bhayangkara, Aqila Jaya, Tadulako, Malino, Anoa 4×4, IOF Sigi, Babi Hutan, FDR Gorontalo, dan Abadi Jip.

Pasalnya, ajang AOC ini bakal di dorong hingga masuk dalam kalender IOF kota Palu di tahun-tahun berikutnya. Hal tersebut dikatakan Ketua IOF Kota Palu, Irsan Satria, kepada media ini, Jumat (2/6/2023) pagi. “Insya Allah masuk dalam kalender IOF Kota Palu untuk tahun-tahun berikutnya,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dalam sambutannya,  mengatakan, bahwa AOC tersebut tak sebatas menjadi ajang perlombaan yang seru, melainkan juga dapat menjadi sarana memperkenalkan keindahan alam serta potensi wisata yang ada di Kota Palu. “Acara ini tidak hanya menjadi ajang pengembangan Offroad yang seru, tapi juga memperkenalkan keindahan alam yang ada di Kota Palu, sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada,” ujarnya.(SCW)

Pos terkait