Dongkrak Sektor Ekonomi, Pemkot Jalin Mitra Dengan Sejumlah Perusahaan

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu melakukan penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama dengan sejumlah perusahaan.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pemerintah Kota Palu melakukan penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama dengan sejumlah perusahaan. Pasalnya, mitra yang dibangun tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan sektor perekonomian di Ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Adapun perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya PT. Bangun Perikanan Sulawesi Tengah, PTm Alexandria Glory Star, PT. Karya Megah Mulia, PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, Perumda Kota Palu, PT. Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST), PT. Madea Mitra Mandiri, dan PT. Arifin Agmill Assia.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, saat secara simbolis melakukan penandatanganan bertempat di salah satu hotel Kota Palu, Jumat (2/6/2023) siang. “Harapannya kami Pemerintah Kota Palu akan semakin banyak perusahaan-perusahaan, dan semakin banyak tenant-tenant yang akan datang di Kota Palu,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

Ditambahkan, ia juga menginstruksikan, jika terjadi kendala atau hambatan dalam proses perizinan, Pemerintah Kota Palu akan akan siap mempermudah segala bentuk proses perizinan tersebut utamanya bagi pelaku usaha yang ada. “Kalau ada hambatan, silahkan melaporkan. Agar kami bisa melakukan kemudahan-kemudahan dalam proses perizinan,” sebutnya.

Untuk diketahui, di tahun 2023 ini Pemerintah Kota Palu bersama DPRD tengah menyelesaikan Peraturan Daerah berikut Peraturan Wali Kota terkait penyertaan modal untuk perubahan kelembagaan dari 3 (tiga) perusahaan daerah, diantaranya Perumda, PDAM, dan BST. Dimana harapannya untuk bis menggenjotnya untuk bergerak dan bangkit lebih cepat.(SCW)

Pos terkait