579 JCH Asal Palu Siap Diberangkatkan, Berikut Jadwalnya Per Kloter

  • Whatsapp
Sebanyak 579 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Palu dinyatakan telah siap diberangkatkan untuk menunaikan Ibadah Haji di tanah Suci.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Sebanyak 579 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Palu dinyatakan telah siap diberangkatkan untuk menunaikan Ibadah Haji di tanah Suci. Para JCH tersebut sekiranya telah melakukan pelunasan biaya Haji dan bakal diberangkatkan di embarkasi Balik Papan dengan 4 Kloter diantaranya 10, 11, 12 dan 13.

Sebanyak 664 JCH telah memiliki porsi untuk diberangkatkan pada tahun ini, hanya saja dengan beberapa alasan sehingga beberapa diantaranya tidak dapat diberangkatkan. Kementerian Agama Kota Palu bahkan telah menyiapkan 5 Petugas Haji di setiap masing-masing kloter yang ada. Hal itu dikatakan langsung Kepala Kementerian Agama Kota Palu, Nasrudin L. Midu, kepada media ini saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2023) pagi. “Setiap kloter petugas haji lima,” singkatnya.

Adapun jadwalnya, bakal berangkat pada Bulan Juni 2023 ini masing-masing diantaranya Kloter 10 bakal masuk asrama pada tanggal 6 dan diberangkatkan pada tanggal 7 ke embarkasi Balikpapan, Kloter 11 masuk asrama tanggal 7 dan diberangkatkan pada tanggal 8, kloter 12 masuk asrama tanggal 9 dan menuju Balikpapan pada tanggal 10, sedangkan kloter 13 sebagai kloter terakhir untuk Kota Palu bakal masuk asrama pada tanggal 10 dan berangkat ke Balikpapan tanggal 11.

Sementara itu, untuk keberangkatan ke tanah suci, akan diberangkatkan satu malam setelah menyelesaikan segala bentuk administrasi dan berbagai pemeriksaan. “Penerbangan ke Mekkah satu malam di Balikpapan kemudian berangkat, setelah urusan-urusan administrasi dan paspor, kartu kesehatan, pemeriksaan kesehatan layak tidak berangkat, dan lainnya, itu satu malam baru berangkat,” beber Nasruddin.

Lanjutnya, ia berharap, agar kiranya seluruh JCH yang ada nantinya dapat saling membangun kebersamaan dan bantu membantu. “Membangun rasa kebersamaan, jangan ada egois jemaah,” harapnya.(SCW)

Pos terkait