Pemuda Pegiat Literasi Palu Gelar Lapak Baca Gratis

  • Whatsapp
Membumikan semangat literasi, pemuda pegiat literasi menggelar lapak baca gratis bertempat di Taman Nasional Bundaran Hasanuddin Palu, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Palu hari ini, Minggu (21/5/2023) sore.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Membumikan semangat literasi, pemuda pegiat literasi menggelar lapak baca gratis bertempat di Taman Nasional Bundaran Hasanuddin Palu, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Palu hari ini, Minggu (21/5/2023) sore. Sedianya, lapak baca gratis tersebut memang menjadi agenda rutin per 2 (dua) Minggu sekali.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh beberapa pemuda yang menghimpunkan dirinya dalam beberapa komunitas, diantaranya Zhafira Private, Candu Buku Palu, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Buluri, Teras Pemuda Literasi (TEPI), Banua Literasi Askra, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

Tampak sedikitnya puluhan masyarakat dari berbagai kalangan meramaikan lapak baca tersebut dan saling sharing bertukar pandangan. Adapun jenis buku yang dipamerkan itu sendiri berupa Novel, Humaniora, dan buku bacaan untuk anak-anak.

Pilihan Redaksi :  Merawat Harmoni Nusantara Lewat Moderasi Beragama

Founder Zhafira Private, Dzul Hajrani, kepada media ini, mengatakan, tujuannya adalah untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Kota Palu dan semangat literasi. “Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini guna menumbuhkan minat baca terhadap masyarakat Palu dan juga semangat untuk ber literasi, ” jelasnya.

Ditambahkan, ia berharap, agar kiranya melalui lapak baca yang digelarnya, Masyarakat Kota Palu bisa lebih meningkatkan minat baca dan menghidupkan literasi itu sendiri. “Harapannya dari kegiatan ini masyarakat Palu bisa lebih meningkatkan minat baca agar literasi itu terus hidup, ” harapnya.(SCW)

Pos terkait