Gerindra Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD Kota Palu

  • Whatsapp
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Palu optimis pertahankan kursi ketua DPRD Kota Palu.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Palu optimis pertahankan kursi pimpinan DPRD Kota Palu. Bahkan partai ini menargetkan tujuh kursi pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Andi Nur B. Lamakarate saat mendaftar bakal calon anggota legislatof (bacaleg) di KPU Kota Palu pada Minggu (14/5/2023). Menurutnya, Partai Gerindra realistis menargetkan tujuh kursi untuk mempertahankan kursi pimpinan DPRD Kota Palu yang saat ini dijabat oleh Armin.

Partai Gerindra juga telah menyiapkan pengganti dari beberapa kader unggulannya. Untuk diketahui, kader unggulnya yang telah mendahui sang pecipta seperti Alm Ikhlas Kalbi, Alm Thompa Yotokodi dan Alm Basmin Karim. “Kita juga sudah siapkan kader penganti untuk bisa mengisi kekurangan dari kepergiaan kader terbaik kami. Kita pastikan kita tetap memengang kursi pimpinan di periode selanjutnya,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Ketua DPRD Kota Palu tersebut juga menambahkan bahwa saat ini Gerindra mengusung kader-kader unggul yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda. Bahkan ada dua kader yang akan maju pada Pileg 2024 nanti berasal dari lulusan luar negeri. “Disemua dapil kita punya tim yang akan membantu untuk mendulang suara. Dan semua kader baru ini merupakan kader pendulang suara,” jelasnya.

Ditekankan, jika target tujuh kursi terpenuhi pada Pileg 2024 mendatang, Gerindra Kota Palu akan maju secara murni untuk mengusung Andi Nur B. Lamakarate sebagai Calon Wali Kota Palu pada Pilkada 2024. “Tujuh kursi itu kita target untuk mengusung kader Gerindra tanpa harus berkoalisi dengan partai manapun,” jelasnya.(SCW)

Pos terkait