Berbeda Dengan DPW, DPC Hanura Kota Palu Justru Usung Kembali Dua Periode Hadianto Rasyid

  • Whatsapp
Hanura akan mengusung kembali Hadianto Rasyid yang kini tengah menjabat Wali Kota Palu untuk maju periode yang kedua sebagai Kepala Daerah di Kota Palu.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pada kontestasi Pemilihan Legislatif DPRD Kota Palu 2024 mendatang, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimis meraih target 7 (kursi) pimpinan. Capaian target tersebut akan menentukan Hanura dalam mengusung calon kepala daerah pada Pilkada nantinya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Palu, Ridwan Basatu,  Minggu (14/5/2023) pagi. “Untuk mengamankan, kita juga banyak kader yang mau maju Pilkada, sehingga target itu wajib kita lakukan minimal 7 kursi, dan ini kalau target kita tercapai, ini akan mengantarkan kembali kader Hanura untuk dua periode Wali Kota,” jelasnya.

Hanura pun bakal mengusung kembali Hadianto Rasyid yang kini tengah menjabat Wali Kota Palu untuk maju periode yang kedua sebagai Kepala Daerah di Kota Palu. “Dan satu-satunya kader Hanura yang sementara ini menjadi Wali Kota akan kita usung kembali untuk periode kedua di Kota Palu, ” bebernya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Orang nomor satu di Kota Palu tersebut juga di dorong untuk maju pada Pilgub 2024 nanti, hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tengah, Ismail Junus, saat konferensi pers di Kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi itu, lanjut Ridwan, ia mengaku bahwa kader Hanura memiliki banyak kader-kader potensial lainnya untuk juga bertarung maju pada Pilkada mendatang. “Hal-hal yang kemungkinan terjadi di kemudian hari, Hanura meyakini bahwa Hanura ini tidak ada krisis kader, semua bisa kita perhitungkan dan bisa kita ajukan untuk menjadi kepala daerah,” akunya.

Untuk diketahui, Partai Hanura Kota Palu telah menyerahkan dokumen persyaratan Bacaleg nya ke KPU Kota Palu, Minggu (14/5/2023) pagi. Seluruh dokumen telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh pihak Komisioner.(SCW)

Pos terkait