Iringi Pendaftaran Bacaleg, Demokrat Kota Palu Sorakan AHY Presiden

  • Whatsapp
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palu mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Palu sekiranya hari ini, Minggu (14/5/2023) sore.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palu mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Palu sekiranya hari ini, Minggu (14/5/2023) sore. Menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, setelah disambut dengan tari Pokambu, rombongan dengan semangatnya menyanyikan mars kebanggaannya dan beberapa yel-yelnya, salah satunya sorakan “AHY Presiden”.

Ini merupakan salah satu bentuk optimis mereka dalam mendorong Ketua Utamanya meraih kursi Presiden Republik Indonesia (RI) pada pertarungan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palu, Abdu Rahim Nasar, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (14/5/2023) sore. “Hari ini Demokrat dimanapun berada di Indonesia ini tetap akan berteriak bahwa AHY adalah Presiden untuk 2024, ” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Meski demikian, menurutnya, pihaknya masih mengikuti perkembangan yang ada mengingat dinamika Pemilu yang masih panjang. “Tapi yah kita mengikuti saja dulu dinamika masih panjang, jadi kita jalani dulu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Kota Palu sendiri, Partai Demokrat kali ini menargetkan 6 kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, dimana optimisnya dapat memenuhi seluruh kursi pada 4 Dapil yang ada. “Target kami DPC Partai Demokrat Kota Palu itu 6, yang terpenting dari kami ini setiap Dapil harus ada,” beber Abdu

Diketahui, rekam jejak Partai Demokrat sekiranya hampir 2 (dua) periode tak menduduki kursi pada Dapil 1 Palu Utara-Taweli, dengan Kader baru yang diusungnya, mereka yakin 2024 bakal merebut kekosongan kursi tersebut. “Kemungkinan besar di 2024 kita akan mendapatkan kursi di Palu Utara-Taweli, karena sosok yang kita pakai semuanya pemain baru semua,” ungkap Abdu lagi

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Ia sangat yakin dan optimis bisa meraih target-target tersebut. “Sangat optimis dan pasti kita dapat,” tandasnya. (SCW)

Pos terkait