Mundur Dari Polri, Faiz Afrianto Mencoba Peruntungan di DPRD Sulteng

  • Whatsapp
Faiz Afrianto (tengah) memutuskan mundur dari institusi Polri dan siap mengadu nasib di parlemen tahun 2024 mendatang.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Bergabung dalam Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Faiz Afrianto kini masuk dalam salah satu bakal calon legislatif untuk DPRD Sulawesi Tengah tahun 2024 mendatang. Mas Faiz, sapaan akrabnya, yang kini menjabat Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kota Palu pun memutuskan mundur dari institusi Polri . ”Saya menjadi bagian salah satu dari Partai Hanura yang per 1 April kemarin saya sudah mundur dari Kepolisian Republik Indonesia, menjadi masyarakat biasa dan bergabung di Partai Hanura,” ungkapnya di depan sejumlah awak media, Sabtu (13/5/2023) pagi.

Adapun alasannya, sebutnya, motivasinya maju sebagai anggota DPRD untuk bisa memperluas kebermanfaatannya kepada masyarakat. “Kebermanfaatan akan saya perluas lagi, kalau saya menjadi anggota dewan misalnya, banyak orng yang akan kita bantu lagi,” sebutnya.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Ditambahkan, dorongan masyarakat, serta rekan-rekannya di KKJST menambah yakin dirinya untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg. “Dorongan dari teman-teman masyarakat juga, di KKJST yang selama ini juga saya sebagai ketuanya,” tambahnya.

Sementara itu, adapun masuknya di Partai Hanura ia mengaku pilihan hati sendiri. “Terkait masuk Hanura sesuai hati nurani saya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Owner RM Mas Faiz ini bakal bertarung perebutkan kursi DPDR Provinsi Sulawesi Tengah dari Dapil Sulteng 1 Kota Palu, yang meliputi Kecamatan Palu Utara, Taweli, Palu Timur, Mantikulore, Palu Selatan, Tatanga, Palu Barat, dan Ulujadi.(SCW)

Pos terkait