Pendatang Baru, Partai Umat Yakin Raih Kursi di DPRD Kota Palu

  • Whatsapp
Partai Ummat Kota Palu menyerahkan 35 bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang di Kantor KPU Kota Palu.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Berdiri sejak 28 April 2021 lalu, Partai Umat siap ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang ada. Meski pendatang baru dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Palu 2024 mendatang,namun Partai Ummat optimis bisa meraih kursi legislatif.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Umat Kota Palu, Moh. Syahlan Lamporo, kepada media ini Jumat, (12/5/2023) sore. “Kami punya keyakinan Insya Allah dengan Caleg-caleg yang ada saat ini, kita bisa meraih kursi,” harapnya.

Kata dia, bahkan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Sampai saat ini Bacaleg kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kegiatan sosial,” ungkapnya.

Pada Pileg DPRD Kota Palu tahun 2024 mendatang, pasalnya, Partai Umat menargetkan bisa meraih 1 (satu) kursi pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada. “Jadi Insya Allah kalau Partai Ummat ini tiap Dapil bisa meraih 1 kursi, jadi target kami itu 4 kursi Insya Allah,” beber Syahlan

Sebutnya, meski termasuk Partai baru, kata dia, sebagian kader yang diusungnya merupakan orang lama yang sebelumnya pernah juga mengikuti kontestasi Pemilu sebelumnya. “Jadi Partai Ummat ini sebenarnya baru, tapi beberapa Bacaleg kita ini orang-orang lama yang ada di Palu, dan sudah pernah mengikuti Pemilu sebelumnya,” sebutnya.

Melihat potensi pemilih di dominasi oleh kaum milenial, Partai Umat pun mengusung beberapa kader kaum milenial untuk maju demi meraup dukungan. “Memang ada kaum milenial, baik itu laki-laki ataupun perempuan, karena kita juga melihat bagaimana dukungan masyarakat dengan pemilih yang ada di Kota Palu yang lebih banyak kaum milenial nya,” bebernya lagi.

Adapun sebanyak 35 (tiga puluh lima) Bacaleg Partai Umat telah mendaftarkan dirinya secara resmi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, hari in, Jumat (12/5/2023) sore. Sebagai informasi, Partai Umat menjadi Partai ke 6 (enam) dari partai lainnya yang menyerahkan dokumen persyaratan kader yang diusungnya.(SCW)

Pos terkait