Bacaleg Muda Farid Lawira Terjun ke Dunia Politik Inisiatif Sendiri

  • Whatsapp
- Muhammad Farid Lawira merupakan salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk maju di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Muhammad Farid Lawira merupakan salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk maju di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui kini ia berusia 27 tahun, dan baru saja menyelesaikan studi S2 nya di bidang Ilmu Politik pada 2022 lalu tepatnya di Jakarta. Meski demikian, ia menunjukan semangat dan antusiasnya maju dan terjun di dunia politik untuk pertama kalinya. Kini, ia bakal maju sebagai caleg DPRD Kota Palu di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, yang meliputi Kecamatan Tatanga dan Kecamatan Palu Selatan.

Keponakan dari orang nomor satu di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, mengaku maju sebagai Bacaleg muda atas inisiasi murni dari dirinya sendiri. Kata dia, bahkan cita-citanya berselancar di dunia politik telah diimpikan sejak tahun 2017 lalu. “Sebenarnya awalnya itu sejak tahun 2017, cuma karena baru selesai kuliah tahun kemarin makanya baru maju. Ini kemauan saya sendiri dan karena saya ingin membantu masyarakat Kota Palu,” ujarnya kepada media ini Kamis, (11/5/2023) siang.

Lanjutnya, adapun niatan dirinya maju sebagai bacaleg tersebut dikarenakan ingin mensejahterakan dan meneruskan aspirasi masyarakat. “Motivasi saya maju sebagai Caleg ini karena saya ingin mensejahterakan masyarakat dan meneruskan apa aspirasi mereka,” lanjutnya.

Kata dia, ia akan lebih intens melakukan kunjungan dan silaturahmi langsung kepada masyarakat untuk menanyakan dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasinya. “Nanti saya lihat lagi kedepannya, dan ingin menanyakan ke masyarakat, karena sekarang saya ingin silaturahmi ke mereka (masyarakat, red),” bebernya.(SCW)

Pos terkait