PKS Daftarkan 35 BCAD Untuk DPRD Kota Palu

  • Whatsapp
PKS Kota Palu mendaftarkan sebanyak 35 (tiga puluh lima) BCAD di Kantor KPU Kota Palu, Senin (8/5/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Sejak tanggal 1 Mei 2023 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD kota Palu. Namun hingga Senin (8/5/2023) baru satu partai politik yang mendaftar. Adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu menjadi parpol pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) nya untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sesuai dengan kuota yang telah ditentukan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) kali ini, PKS Kota Palu mendaftarkan sebanyak 35 (tiga puluh lima) BCAD yang disiapkannya, adapun yang maju kali ini didominasi oleh wajah-wajah baru bahkan hingga lebih 80 persen.

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu, Rizal, mengatakan, kader-kader yang telah disiapkan tersebut merupakan persembahan kepada masyarakat untuk memberikan pengabdian dan pelayanannya. “Alhamdulillah kita sudah mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju di Pileg 2024, untuk kami persembahkan untuk masyarakat, dihibahkan kepada masyarakat untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tag line yang menasional yaitu PKS bersama melayani rakyat,” ujarnya kepada media ini saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2023) pagi.

Ia mengaku pihaknya telah melakukan seleksi yang matang terhadap bakal calon yang diberikan, kata dia, hal itu dilakukan demi memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terbaik. “Adapun hasilnya tentunya kita persilahkan kepada masyarakat yang menilai, itu sudah melalui seleksi, unggul dari semua hal, baik kapasitas, kapabilitas, dan kredibilitas,” lanjutnya.

Adapun target kursi pada Pemilu Serentak 2024 mendatang, ia mengatakan sejak awal telah menaruh komitmennya memenangkan 6 (enam) kursi untuk DPRD Kota Palu. “Target kursi itu 6 kursi, setelah Pemilu 2019, kita di awal sudah mentargetkan 6 kursi untuk DPRD Kota Palu,” bebernya.(SCW)

Pos terkait