Haul ke-55, Wagub Sulteng Sebut Guru Tua Sosok Inspiratif

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Ma'mun Amir saat memberikan sambutan di acara haul ke-55 pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua di Kawasan Wisata Religi Kompleks Alkhairaat, Kota Palu, pada Rabu (3/5) pagi.(ist)

PALU-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Ma’mun Amir menghadiri haul ke-55 pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua di Kawasan Wisata Religi Kompleks Alkhairaat, Kota Palu, pada Rabu (3/5). Haul Guru Tua tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat penting baik dari pemprov maupun pemkot dan forkopimda.

Wagub Drs.H.Ma’mun Amir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala pengabdian dan perjuangan Guru Tua yang sampai detik ini, pengaruhnya masih terus dirasakan umat Islam dan bangsa Indonesia. “Semoga acara haul guru tua bermanfaat sebagai ajang temu silaturahmi untuk memperkokoh rasa kebangsaan dan persatuan diantara umat islam, pada khususnya pengagum dan pecinta ajaran Guru Tua,”harapnya.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Menurutnya, perkembangan Alkhairaat tak bisa dilepaskan dari sosok sentral Al Habib As Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau guru tua sebagai pendirinya. Sejarah perjuangan, membangun dan membesarkan perguruan Alkhairaat dimulai di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 1930 dan terus berkembang dengan pesat ke seantero negeri, bahkan kini telah sampai ke negeri  asal kelahiran Guru Tua di Negara Yaman.

Guru Tua adalah sosok yang inspiratif dan cinta ilmu. Selain itu, ilmu yang dikuasainya, dengan ikhlas dan secara cuma-cuma diajarkan kepada murid-muridnya melalui lembaga pendidikan Alkhairaat. “Semoga nasihat-nasihat yang ditinggalkan Guru Tua dapat terus dijadikan pedoman serta amalan berharga dalam karya sinergitas membangun  masyarakat, bangsa dan negara,”pungkasnya berharap.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Turut hadir Anak dan Cucu dari Guru Tua, Anggota DPD/DPR RI Dapil Sulteng, Para Pejabat Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, DPRD Prov Sulteng, Unsur Forkopimda Sulteng, Ketum Pengurus Besar Alkhairaat, Para Pejabat Pemda, Para Alim Ulama, Gubernur Maluku Utara.(sam)

Pos terkait