Tragedi Longsor di Tambang Nikel IMIP Morowali, Dua Pekerja Tewas

  • Whatsapp
kecelakaan kerja terjadi kembali di Tambang Nikel PT IMIP Morowali. Dua pekerja tewas tertimpa longsor pada Kamis, (27/4/2023) dini hari.(ist)

MOROWALI- Berprofesi sebagai petambang memanglah memiliki risiko yang tinggi, pasalnya kecelakaan kerja tak bisa dipungkiri kerap terjadi menimpa para petambang yang tengah melaksanakan aktivitas kerjanya di area tambang.Kecelakaan kerja terjadi kembali di Tambang Nikel PT IMIP Morowali. Pasalnya, dikabarkan sebanyak dua pekerja tewas tertimpa longsor pada Kamis, (27/4/2023) dini hari.

Peristiwa naas tersebut dialami dua pekerja tambang asal Toraja. Sedianya, peristiwa longsor tersebut sempat terekam dalam video yang sengaja diambil oleh sejumlah pekerja.

Longsor tiba-tiba menimpa para pekerja yang tengah melakukan aktivitasnya di area pertambangan, berdasarkan keterangan yang disebutkan dalam video, diketahui kedua pekerja tersebut merupakan operator dump truk. “Dua mobil(Dump Truk, red) di bawah, masih ada operatornya di dalam mobil, yang satu mobil itu tenggelam,” ucap seorang pria perekam video.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, membenarkan kejadian tersebut. “Korban dua orang meninggal dunia, atas nama Arif dan Musriadi, korban saat ini masih di Klinik IMIP,” terangnya.(SCW)

Pos terkait