Pemkot Palu Bantu Biaya Kuliah 25 Guru Agama Islam

  • Whatsapp
Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, 25 guru agama tersebut melakukan kunjungan silaturahmi untuk mengucapkan terimakasihnya kepada Wali Kota Palu, di ruang kerja Wali Kota Palu, Selasa (28/3/2023) siang.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pemerintah Kota Palu turut mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para guru-guru agama Islam. Pasalnya, sejak tahun 2022 lalu, Kementerian Agama Kota Palu telah membuka seleksi pendaftaran guru agama Islam, dimana akhirnya pada tahun 2023 ini menghasilkan 25 guru agama Islam yang lolos tahap verifikasi dan akan mendapatkan program bantuan kuliah profesi pendidikan guru agama Islam oleh Pemerintah Kota Palu di Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, 25 guru agama tersebut melakukan kunjungan silaturahmi untuk mengucapkan terimakasihnya kepada Wali Kota Palu, di ruang kerja Wali Kota Palu, Selasa (28/3/2023) siang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Nasrudin L. Midu saat ditemui MediaSulawesi.id,  menyatakan syukurnya atas bantuan yang diberikan untuk guru-guru tersebut. “Kita bersyukur Alhamdulillah pak Wali Kota sangat merespon untuk memberi bantuan kepada guru-guru agama lewat pendidikan profesi guru,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut, ia pun memberikan penambahan proposal bantuan kuliah profesi guru agama Islam kepada sebanyak 68 guru agama di Kota Palu. “Kami juga membawa proposal untuk tahun ini (2023, red), masih ada sekitar 68 jumlah guru-guru agama kita yang harus mendapat bantuan dari Pemkot,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu sebagai Pemerintah Kota Palu mengatakan kesediannya untuk memberi bantuan tersebut, terlebih dalam hal positif demi kemajuan kota Palu, menurutnya, dalam membantu mewujudkan kota Palu yang religius perlu membangun pemahaman agama yang baik sedini mungkin bagi anak-anak. “Semua akan kita bantu, ini kan untuk kepentingan kota Palu, kalau anak-anak kita agamanya bagus, mencerminkan kota Palu akan menjadi Palu religius,” pungkasnya.(SCW)

Pos terkait