Sekkot : Pasar Ramadhan Jadi Tradisi Tingkatkan Kecintaan Kuliner Khas Palu

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti yang didampingi Camat Palu Selatan Goenawan, tokoh masyarakat di Kelurahan Petobo, Sabtu (25/3/2023) sore.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Bicara soal pasar ramadhan tentu menjadi suatu kebutuhan tiap warga muslim untuk mencari kebutuhan takjil berbuka puasa di sepanjang bulan suci ramadhan ini, tampak terlihat Kompleks BTN Petobo Permai Blok D5/08 alias Lapangan Bola Mini kini dimanfaatkan para warga untuk menggelar pasar ramadhan.

Pasar ramadhan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti yang didampingi Camat Palu Selatan Goenawan, tokoh masyarakat, para ketua RT/RW, serta pihak penyelenggara, pada Sabtu, (25/3/2023) sore.

Sedianya, pasar ramadhan merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian banyak masyarakat, selain memenuhi kebutuhan makanan berbuka, dengan adanya pasar ramadhan tersebut membuka ruang interaksi antara warga untuk mempererat silaturahmi.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Mewakili Wali Kota Palu, Menurut Irmayanti, pasar ramadhan merupakan tradisi yang positif untuk meningkatkan kecintaan terhadap kuliner khas kota Palu, kata dia, terlebih saat ini sebagian besar kuliner khas Palu jarang ditemui dan dinikmati pada hari-hari biasa. “Khususnya kuliner khas kota Palu yang sebagian besar jarang kita temui dan nikmati pada hari-hari biasa,” ujarnya dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa ia pun menghimbau kepada para masyarakat, agar kiranya dapat mengutamakan kehigienisan, gizi, dan terhindar dari bahan-bahan aditif berbahaya pada makanan yang dijualnya. “Untuk menjual makanan dan minuman yang bergizi, higienis, dan tidak mengandung bahan-bahan aditif berbahaya yang tidak diperkenankan di dunia kesehatan,” tandasnya.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Lanjutnya, ia berharap untuk tetap menjaga kebersihan, keamanan, serta ketertiban arus lalu lintas. “Jaga kebersihan, keamanan, serta ketertiban agar arus lalu lintas di sekitar lokasi pasar dapat berjalan lancar,” tutupnya.(SCW)

Pos terkait