Dua Bocah di Palolo Hanyut Terbawa Arus Sungai

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua bocah laki-laki yang hanyut di Sungai Kapiore,Kabupaten Sigi, Sabtu (25/3/2023) sore.(ist)

SIGI-Dua bocah laki-laki terbawa arus dan hanyut saat berenang di sungai di Desa Kapiore, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (25/3/2023) siang. Kedua bocah warga Desa Bobo tersebut diketahui bernama fahmi lakis berusia tiga belas tahun dan temannya bernama ziad lakis berusia sepuluh tahun.

Hanyutnya kedua bocah laki-laki ini bermula ketika mereka bermain di sungai kura-kura di desa kapiore yang tak jauh dari rumahnya,sekitar pukul delapan pagi. Keasyikan berenang,tanpa sadar mereka terbawa arus sungai hingga hanyut. Kejadian itu baru diketahui siang hari setelah kedua bocah tersebut tak kunjung pulang ke rumahnya.Peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian dan SAR setempat.

Tim Basarnas Palu yang menerima laporan tersebut langsung turun tangan dan melakukan pencarian dibantu Polri/TNI dan masyarakat setempat. Pencarian di sepanjang sungai kura-kura tersebut menggunakan dua unit perahu karet dan aqua eye.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Palu Andi Sultan mengatakan pihaknya telah melakukan pencarian sejak siang hari. Namun hingga sabtu sore, belum ditemukan kedua bocah tersebut. ‘’Tim kami sudah turun sejak Sabtu siang tadi dan melakukan pencarian. Namun belum membuahkan hasil. Insya allah pencarian akan dilanjutkan lagi, Minggu besok,’’ujarnya.

Tim SARgabungan kembali akan melanjutkan pencarian terhadap kedua bocah laki-laki tersebut, Minggu (26/3/2023) pagi.

Pos terkait