Tanamkan Karakter Berbagi, TK Tunas Rimba Gencar Giat Jumat Berkah

  • Whatsapp
anak-anak didik TK Tunas Rimba didampingi para gurunya membagikan sedekah,Jumat (17/3/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Karakter berbagi dan bersedekah memang perlu ditanamkan kepada setiap orang sejak sedini mungkin. Seperti yang dilakukan oleh TK Tunas Rimba yang mana pada hari Jumat tiap minggu kedua bulan berjalan, melalukan giat Jumat berkah berbagi sedekah dengan melibatkan langsung para anak-anak didiknya.

Suasana nampak dengan wajah semangat dan penuh ikhlas para anak-anak didik TK Tunas Rimba didampingi para gurunya membagikan sedekah demi sedekah pada tiap  pengendara motor yang melintas di stand Jumat berkah miliknya, bertempat di depan TK Tunas Rimba, Kecamatan Palu Timur,Kota Palu, Jumat (17/3/2023) pagi.

Pasalnya, giat tersebut dilakukan guna mengajarkan kepada anak-anak didik untuk bersedekah. Wali Kelas B4 TK Tunas Rimba Kasiatun mengatakan, menurutnya, hal itu dilakukan untuk membiasakan bersedekah dan menanamkan karakter berbagi. “Membiasakan anak-anak supaya bersedekah, mengajarkan karakter berbagi,” terangnya kepada MediaSulawesi.id saat dikonfirmasi di lokasi.

Pilihan Redaksi :  Merawat Harmoni Nusantara Lewat Moderasi Beragama

Lanjutnya, giat tersebut memang dimasifkan oleh pihaknya agar para anak-anak didik dapat memiliki kemauan lebih untuk berbagi dan bersedekah, kata dia, bersedekah harus tetap dilakukan meski keadaan tidak mampu atau sederhana. “Agar lebih mau berbagi, bersedekah, meskipun sederhana tapi tetap berbagi,” tambahnya.

Sedianya, giat Jumat berkah tersebut telah dijalankan sekiranya sejak tahun ajaran 2022/2023 oleh TK Tunas Rimba, yang merupakan milik Yayasan Buana Bakti di bawah naungan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun bentuk sedekah tersebut berupa nasi kuning, kue, buah-buahan yang merupakan sumbangan sukarela para orang tua murid TK Tunas Rimba yang digilir per 2 (dua) dari 6 (enam) kelas tiap bulan giat Jumat Berkah dilakukan.(SCW)

Pos terkait