Diskominfo Palu Gelar Pelatihan Junior Network Administrator Bagi OPD

  • Whatsapp
Dinas Kominfo dan Informatika Kota Palu menggelar kegiatan Pelatihan Junior Network Administrator Bagi OPD.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Dinas Kominfo dan Informatika Kota Palu menggelar kegiatan Pelatihan Junior Network Administrator bagi Organisasi Perangkat Daerah dan Kelurahan tahun 2023, bertempat di Salah satu hotel kota Palu, pada Rabu, (1/3/2023) pagi. Kegiatan pelatihan tersebut digelar dengan bertujuan demi meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam hal teknologi, Informasi, dan Komunikasi. Terlebih mengingat bahwa Pemerintah Kota Palu kini tengah menggadang-gadang terwujudnya Kota cerdas atau Smart City.

Pemerintah dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palu tentunya sangat memiliki peran yang strategis dalam upaya mendorong dan mendukung terciptanya pelayanan publik serta optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, dan akuntanbel.

Adapun Junior Network Administrator merupkan suatu skema pelatihan berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), dengan metode peningkatan kompetensi dan pemahaman mengenai konsep jaringan, bahkan hingga konfigurasi dasar tentang peralatan jaringan yang kemudian diterapkan pada lokasi kerja masing-masing.

Sebagaimana diketahui, pada era globalisasi kini, perkembangan TIK menjadi suatu hal yang sangat amat penting dalam segala aspek kehidupan di berbgai bidang, bahkan membuminya TIK kini bukan menjadi suatu hal yang sekedar penting saja, melainkan memang diperlukan dalam pengembangan khususnya pemerintahan.

Dalam Sambutannya, Wali Kota Palu mengharapkan, agar kiranya para peserta pelatihan Junior Network Administrator tersebut, dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap para peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memahami betul tentang dasar jaringan komputer,” ujar Wali Kota Palu.(SCW)

Pos terkait