Golden Gate School, Jadi Pionir Kurikulum  Bertaraf Internasional di Kota

  • Whatsapp
Golden Gate School dengan kurikulum pendidikan bertaraf internasional hadir di Kota Palu dan telah secara langsung diresmikan oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bertempat di Golden Gate School, Jalan Setia Budi, Kota Palu pada Senin, (27/2/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Sebagai pionir pertama, Golden Gate School dengan kurikulum pendidikan bertaraf internasional hadir di Kota Palu dan telah secara langsung diresmikan oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bertempat di Golden Gate School, Jalan Setia Budi, Kota Palu pada Senin, (27/2/2023) pagi.

Dengan hadirnya Golden Gate School di kota Palu ini, anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikannya, dapat merasakan sekolah layaknya di luar negeri yang bertaraf internasional. Bagaimana tidak, siswa/siswi, guru-guru, bahkan seluruh civitas akademika nantinya akan membudayakan bahasa Inggris di lingkungan Golden Gate School.

Tentunya hal tersebut bertujuan agar kiranya, generasi anak bangsa dapat mempelajari dan bahkan membiasakan penggunaan bahasa Inggris yang mana kini telah menjadi bahasa yang sangatlah penting di era globalisasi.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Rosmayanti selaku Kepala Sekolah, mengatakan bahwa harapan mendirikan sekolah tersebut adalah untuk dapat menjadi media untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya yang berada di kota Palu, dengan skil dan kompetisi bertaraf internasional. “Harapannya adalah kami dapat menjadi satu media atau lembaga yang bisa meningkatkan SDM di kota Palu, yang mana kita sudah di era globalisasi , dimana anak-anak kita juga dituntut untuk bisa memiliki skil atau kompetensi yang bertaraf internasional terutama bahasa inggris,” Urai Rosmayanti kepada MediaSulawesi.id

Lanjutnya, ia pun mengatakan bahwa pihaknya memastikan bahwa sumber daya pengajar yang ada di Golden Gate School tersebut berkualitas serta memenuhi standar dari pusat, selain itu dalam tahap awal ini, telah terdapat fasilitas seperti lab science, lab komputer, library, wadah pengembangan minat dan bakat anak didik, pelatihan bahasa inggris gratis satu bulan sebelum masuk tahun ajaran baru, dan bahkan aplikasi khusus pembelajaran khas Golden Gate School.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Dalam proses pengoperasiannya, tak luput Rosmayanti mengatakan bahwa ia akan tetap terus menjalin komunikasi serta kerjasama yang  baik bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu. “Kami pun akan selalu berkordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Palu, pasti kami akan terus berkomunikasi dan terus meminta arahan untuk hal-hal yang terkait dengan operasional sekolah nanti,” tambah Rosmayanti.

Sementara itu, atas kehadiran Golden Gate School tersebut, Wali Kota Palu dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya warna baru dalam dunia pendidikan yang ada di Kota Palu, kedepannya dapat mejadi sekolah yang benar-benar bertaraf internasional, yang tentunya pun dapat mengembangkan kota Palu. “Saya berharap kedepannya Golden Gate School bisa menjadi sekolah yang betul-betul bertaraf internasional, agar kemudian Kota Palu bisa berkembang,” Pungkas Wali Kota Palu.(SCW)

Pos terkait