Ketua DPD PAN Pasangkayu Hadir di Rakornas, Jokowi tak Absen Capres dan Cawapres

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasangkayu, Muslihat Kamaluddin, bersama Bendahara Umum Adi Kadir, hadir di acara Rakornas PAN di Hotel PADMA, Semarang Jateng, 25-28 Februari 2023.(ist)

SEMARANG – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasangkayu, Muslihat Kamaluddin, bersama Bendahara Umum Adi Kadir, hadir di acara Rakornas PAN di Hotel PADMA, Semarang Jateng, 25-28 Februari 2023.Dalam Rakornas ini, dihadiri Presiden Joko Widodo, yang memberi sambutan di depan seluruh kader PAN seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ada pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua DPD PAN Pasangkayu, Muslihat Kamaluddin, menyampaikan ada yang berbeda dari Presiden RI Jokowi saat sat sambutan, dimana ia kerap mengabsen bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) apabila hadir di acara partai politik.Namun saat menghadiri Rakornas PAN di Jawa Tengah kali ini, Muslihat menyaksikan Jokowi tak mau melakukan kebiasannya itu.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Dikutip dari mereka.com, Jokowi memang biasanya melakukan kebiasaan mengabsen caprws maupun cawapres “Biasanya awal-awal sambutan seperti ini, di semua partai saya absen capres cawapres. Tapi pagi hari ini saya tidak akan mengabsen capres cawapres,” kata Jokowi mengawali sambutan di Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

Hadirnya Ganjar-Eric di acara Rakornas ini, menguatkan spekulasi bahwa dua tokoh itulah yang digadang-gadang akan diusung Partai PAN pada pemilu 2024 mendatang.(sam)

Dia beralasan karena hanya sedikit sosok capres-cawapres yang hadir di Rakornas PAN. Selain itu, kata Jokowi, masyarakat juga sudah mengetahui siapa sosok capres-cawapres yang hadir dalam acara PAN.”Karena calonnya yang hadir sedikit. Enggak usah di absen, semua sudah tahu siapa,” ujarnya.

Pos terkait