Siswi Palu Raih Juara 1 Little Miss International di Filipina

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E menerima langsung siswi berprestasi di Manila, Filipina tersebut di ruang kerjanya Rabu, (22/2/2023) siang.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Lagi, siswi asal Kota Palu meraih prestasi membanggakan di ajang internasional. Kali ini, Janitra Ayu Padmarini, siswi SMP Negeri 2 Palu yang meraih juara 1 dalam ajang Little Miss International di Manila, Filipina beberapa waktu lalu. Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E menerima langsung siswi berprestasi tersebut di ruang kerjanya  Rabu, (22/2/2023) siang..

Wali Kota Palu menyampaikan sebagai Pemerintah kota Palu sangat mengapresiasi dan mengatakan bangga oleh raihan prestasi yang mengharumkan nama daerah, provinsi, bahkan Negara tercinta.

Pada kesempatan tersebut, Wali kota Palu menyarankan kepada orang tua siswi, Kepsek SMPN 2 Palu, beserta Manager Himokami Production, untuk dapat membangun komunikasi demi menindaklanjuti dalam bentuk kerja sama dengan dinas terkait, tentunya untuk  mengembangkan minat dan bakat siswi tersebut.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Maka dari itu, ia pun mengatakan bahwa sesungguhnya Pemerintah tentunya sangatlah terbuka dan mendukung dalam hal bentuk kerjasama apapun, akan tetapi memang diperlukan tindakan pro aktif demi mewujudknnya.”Bahwa pemerintah itu sesungguhnya sangat terbuka dan membuka diri, cuman dibutuhkan pro aktif serta pemahaman yang baik,” terang Wali Kota Palu.

Lanjutnya, ia pun menyarankan agar segera membuat proposal kerja sama kepada dinas terkait, sehingga dapat memberikan manfaat dan kelanjutan baik bagi dinas terkait maupun bagi pihak yang bersangkutan.”Maka ita harus bisa membangun komunikasi dengan dinas yang berkaitan, contohnya Dinas Pariwisata, tawarkan proposal kerjasama, yang pastinya bisa memberikan benefit kepada kita dan juga kepada Pemerintah, agar supaya projeknya langsung konek,” tambahnya

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Wali Kota pun menganjurkan agar jangan telat waktu dalam mengajukan permohonan kerjasama, minimal satu tahun sebelumnya, permohonan kerjasama harus disetorkan, dengan tujuan agar kiranya dapat disusun dan dirancang dulu sesuai Leading sector.

Bahkan, menurutnya, sangatlah disayangkan jika karena ketidakpahaman tentang alur dan mekanismenya, hingga melewatkan peluang baik yang ada. Karena, sesungguhnya pemerintah Kota Palu berharap dapat mendukung tentunya dengan dukungan yang berkesinambungan.”Tentunya tujuannya pemerintah memberikan support menjadi support yang berkesinambungan, bukan hanya sesat,” tutup Wali Kota Palu.(SCW)

Pos terkait